Ratusan Mitra UMKM Gojek di Palembang Daftar Sertifikasi Halal, Ternyata Ini Tujuannya..

Ratusan Mitra UMKM Gojek di Palembang Daftar Sertifikasi Halal, Ternyata Ini Tujuannya..

Gojek melakukan pendampingan untuk ratusan mitra UMKM nya mendaftarkan sertifikasi halal.--humas Gojek

Hal senada disampaikan oleh Ketua ILUNI UI wilayah Sumatra Selatan, Giri Ramanda Kiemas, SE MM.

“Untuk memberikan rasa aman dalam mengonsumsi makanan bagi masyarakat Sumatra Selatan terkhusus di kota Palembang yang mayoritas muslim melalui sertifikasi halal tentu menjadi sebuah kontribusi positif dari Iluni UI Sumsel,” bebernya.

BACA JUGA:Perppu Cipta Kerja untuk Atasi Resesi Ekonomi, Ini Penjelasan Pakar Hukum Bisnis UGM...

Giri berharap, setelah ini akan semakin banyak pelaku bisnis UMKM di Palembang yang berani merambah ke dunia digital dan memasuki pasar yang lebih luas. 

“Apalagi dengan adanya super app seperti Gojek dengan layanan GoFoodnya, tentu hal ini memberikan ruang digital yang tidak terbatas bagi pengembangan bisnis pelaku UMKM di Sumatra Selatan,” ujarnya.

Acara yang digelar di Aula 3 Ruang Serba Guna Gedung DPRD Sumatra Selatan ini, dibuka sejak pukul 13.00 hingga usai. 

Secara terpisah, Head of Public Policy & Government Relations Gojek Sumatra, Kenn Lazuardhi Syarnubi menyatakan, Gojek berkomitmen dalam mendukung kebijakan halal pemerintah. 

BACA JUGA:Trisco Defriansyah Menjadi Sekda Definitif Lubuklinggau, Ini Kata Wako Nanan...

Dan berharap bahwa kerjasama serupa dengan BPJPH dapat direplikasi bagi mitra GoFood di berbagai daerah di Indonesia. GoFood senantiasa mendukung Pemerintah terhadap pelaksanaan regulasi halal di Indonesia. 

Salah satu inisiatif ini kami lakukan dengan cara membantu mitra usaha menampilkan logo halal pada halaman resto di aplikasi GoFood. 

Untuk saat ini, kesempatan tersebut terbuka bagi mitra usaha yang telah memiliki Sertifikat Halal yang dikeluarkan oleh lembaga yang berwenang, dan mendaftarkan usahanya ke GoFood agar logo halal dapat ditampilkan. 

“Sesuai komitmen kami menjadi mitra pertumbuhan terbaik bisnis bagi usaha kuliner, GoFood memfasilitasi penyertaan visibilitas logo halal yang dapat mitra usaha jadikan sebagai sarana informasi bagi pelanggan,” jelasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: