Ratusan Mitra UMKM Gojek di Palembang Daftar Sertifikasi Halal, Ternyata Ini Tujuannya..

Ratusan Mitra UMKM Gojek di Palembang Daftar Sertifikasi Halal, Ternyata Ini Tujuannya..

Gojek melakukan pendampingan untuk ratusan mitra UMKM nya mendaftarkan sertifikasi halal.--humas Gojek

PALEMBANG,PALPOS.ID – Ratusan mitra UMKM di Kota Palembang mendaftarkan produk mereka untuk meraih sertifikasi halal

Kali ini perusahaan super app, Gojek melakukan pendampingan. Gojek menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Provinsi Sumatera Selatan (BPJPH Sumsel) dan Ikatan Lulusan Universitas Indonesia (Iluni UI) Cabang Sumatra Selatan, 

Dalam proses pendampingan ini, Gojek bersama BPJPH Sumsel membimbing para mitra UMKM melakukan proses pendaftaran, hingga mendapatkan sertifikasi halal bagi produk kuliner mereka yang dikeluarkan secara resmi oleh BPJPH. 

Para mitra UMKM yang telah mendapat sertifikasi halal ini, bisa memasang logo halal di produk mereka di dalam layanan GoFood dalam aplikasi Gojek. 

BACA JUGA:Kabupaten OKU Miliki 15 Ton Cadangan Beras Pangan, Ini Kata Kepala DKP OKU...

BACA JUGA:Temukan Kecurangan Saat Penerimaan Polisi, Bisa Lapor PA' Kepo, Loh!

Sekretaris Satgas JPH BPJPH Perwakilan Provinsi Sumatra Selatan, Drs H Yauza Effendi MPdi menyampaikan apresiasinya kepada Gojek atas kerja sama strategis yang dibangun untuk membantu para mitra UMKM di Kota Palembang ini. 

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Gojek atas kerja sama strategis dalam membantu para pelaku usaha makanan di Kota Palembang ini untuk mendapatkan sertifikasi halal,” ujarnya.

Dia menambahkan, sertifikasi halal ini sangat penting, mengingat kehalalan bahan pangan ini akan memberikan rasa aman dan tenang kepada pelanggan untuk mengonsumsinya. 

“Apalagi di Sumatera Selatan, sebagian besar penduduknya adalah muslim, jadi sertifikasi halal ini tentu saja akan memberikan manfaat bagi pelanggan,” ujarnya.

BACA JUGA:Jalin Kerja Sama dengan Kemenag Muba, Ini Manfaatnya Bagi Lapas Sekayu

BACA JUGA:Pemred Sumeks.co Raih Penghargaan PCNO di Hari Pers Nasional!

Secara khusus, sambung dia, sertifikasi halal ini juga memberikan nilai lebih, mengingat sebentar lagi kita semua memasuki bulan Ramadhan. 

“Para pelaku usaha makanan ini tentu saja menjadi semakin terbantu dengan sertifikasi ini karena dapat memberikan jaminan bagi masyarakat dalam mengonsumsi makanan yang terjaga kehalalannya selama menjalankan ibadah di bulan suci,” ungkap Yauza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: