Yuk ke Kota Palembang, Ini 10 Top Event Wisata Unggulannya...

Yuk ke Kota Palembang, Ini 10 Top Event Wisata Unggulannya...

Walikota Palembang, H Harnojoyo melaunching kalender wisata Kota Palembang selama setahun.--dinas kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID– Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pariwisata Kota Palembang, Selasa 14 Februari 2023 melaunching Calender of Charming Event Palembang Tahun 2023.

Acara yang digelar di Hotel The Zuri ini berlangsung meriah. Hadir dalam acara ini Walikota Palembang, H Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Ketua DPRD Palembang, Zainal Abidin, Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Sumsel, Aufa Syahrial dll.

Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, dengan adanya 107 event ini, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Palembang.

“Tahun ini menargetkan akan ada 2,2 juta wisatawan ke Palembang. Berbagai upaya akan kita  lakukan, salah satunya dengan menyiapkan 107 even wisata selama tahun 2023,” kata Harnojoyo.

BACA JUGA:Densus 88 AT Polri Geledah Rumah Teroris JI Sumsel Inisial IR di Palembang, Ini Kata Ketua RT

BACA JUGA:Komitmen di Dunia Vokasi, Astra Motor Sumsel Resmikan Pos AHASS TEFA

Diakui Harnojoyo, kunjungan wisatawan ini sangat penting karena juga berdampak pada perekonomian kota Palembang.

“Kalau banyak wisatawan tentunya berpengaruh ke UMKM juga. Pempek banyak jadi oleh-oleh, tingkat hunian hotel juga bisa naik,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin mengatakan, selama satu tahun penuh itu Palembang akan diwarnai event wisata budaya, musik, festival hingga religi.

“Tahun 2020 jumlah wisatawan kita menurun drastis karena pandemi. Nah, tahun ini menjadi target kita Palembang akan menjadi kota tujuan wisatawan  baik lokal maupun mancanegara,” katanya, Senin 13 Februari 2023.

BACA JUGA:KPU OKU Terjunkan Sebanyak 1.225 Pantarlih Pemilu 2024

BACA JUGA:Pemkot Palembang Launching Aplikasi Srikandi, Begini Kata Walikota...

Dari 107 event wisata itu, kata Sulaiman ada 10 Top Calender Of Charming event Palembang 2023 meliputi, Cap Go Meh, Ziara Kubro, FIFA World Cup U-20, Sriwijaya Expo, Palembang Heritage Run, Festival Sriwijaya, Bujang Gadis Palembang, Palembang Expo, Pekan Adat Sumsel dan Bidar Tradisional.

“Tahun ini ditargetkan 2,2 Juta pengunjung wisatawan. Target ini meningkat dari tahun 2022 sebanyak 1,5 juta wisatawan,” kata Sulaiman Amin. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: