PKB Sumsel Lakukan Ini untuk Antisipasi Kecurangan Saat Pemilu

PKB  Sumsel Lakukan Ini untuk Antisipasi Kecurangan Saat Pemilu

PKB Sumsel saat menggelar TOT di Hotel Emilia, Selasa (14/2/23). -popa/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID-DPW PKB Sumsel menggelar Training of Trainer (TOT) untuk Lembaga Saksi Pemenangan PKB se Sumsel.

Hal ini dilakukan guna menciptakan saksi handal,  yang akan bertugas untuk mengamankan suara PKB pada pemilu 2024 mendatang.

"PKB sengaja memberikan pembekalan kepada saksi partai, agar mereka faham dengan tugas dan fungsinya saat pemilu mendatang," ujar Ramlan, saat diwawancarai usi TOT di Hotel Emilia, Selasa (14/2).

Menurutnya, penguatan saksi ini sangat perlu. Karena saksi menjadi salah satu ujung tombak dari perjuangan partai. Oleh sebab itu, dalam TOT Ini, para saksi tidak hanya diberikan pemahaman tentang tugas dan fungsinya. 

BACA JUGA:ASN Ini Mendadak Berteriak Histeris, Kemudian Menerima Kejadian di Rumahnya Sebagai Musibah

BACA JUGA:Tidak Suka Dilayani Dengan Cemberut, Suami Lakukan Kekerasan dan Mengancam Habisi Istrinya

Tetapi mereka juga diajarkan tentang cara pemanfaatan tekhnologi yakni Hand Phone, untuk mengamankan suara partai. "Kita akan meminta semua saksi kita untuk memfoto atau memvideokan hasil surat suara dari semua TPS," ujarnya.

Disinggung soal penggunaan kotak dan bilik suara kardus, Kader PKB yang juga mantan Kabareskrim Polda, Susno Duadji mengatakan mengatakan, bilik edan kotak suara kardus bisa dipastikan tidak aman, dan sangat rawan terjadinya kecurangan.

"Oleh sebab itu, kami akan terus memperkuat saksi. Dan kami juga meminta mereka semua memfoto hasil rekap suara setiap tahapan. Sehingga bila terjadi perbedaan hasil rekap, kita punya dasar untuk melakukan protes," katanya.

Disinggung soal keputusannya untuk terjun ke politik, Susno mengatakan, Dirinya pilih bergabung ke PKB karena dari sejumlah partai yang ada, PKB adalah yang paling cocok dengan dirinya.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Terima Bantuan Bus dari PTBA

BACA JUGA:Tandatangani MoU Bengkel Kerja. Diharapkan WBP Mempunyai Keterampilan

"Selain itu, PKB adalah partai islam yang sangat mencintai negara dan bangsa. Bahkan pkb adalah founding father bangsa ini.

Dimana bangsa ink bisa merdeka berkat perjuangan dan peran para dari kiai. Bahkan kiai NU mengatakan perjuangan adalah  h wujud dari mencintai iman dan islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: