Qori Terbaik Indonesia Asal OKI Berlaga ke Ajang MTQ Internasional, Ini Kata Kabag Kesra OKI...

Qori Terbaik Indonesia Asal OKI Berlaga ke Ajang MTQ Internasional, Ini Kata Kabag Kesra OKI...

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat atau Kesra Sekretariat Daerah OKI, Syamsudin SHI saat melepas Abi Qunafah, Selasa, 14 Februari 2023.-Palpos.id-Kominfo OKI

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Abi Qunafah, Qori terbaik Indonesia asal Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI akan berlaga di ajang MTQ Internasional yang digelar di Qatar dalam waktu dekat ini.

Bupati OKI H Iskandar SE, melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat atau Kabag Kesra OKI Syamsudin SHI, melepas keberangkatan Abi Quhafah, Selasa, 14 Februari 2023.

"Kami merasa bangga sekaligus apresiasi terhadap capaian prestasi putra daerah OKI yang akan mewakili Indonesia di event internasional itu,"ungkapnya saat pelepasan Abi di Kantor Bupati OKI.

Ia menambahkan, mereka bangga dengan torehan prestasi Abi Quhafah. Dimana dirinya yakin, kemampuan Qori atau Qoriah asli OKI tidak dapat dipandang sebelah mata.

BACA JUGA:Stok Beras di Kabupaten OKI Aman, Panen Raya Telah Dimulai, Ini Kata Wabup OKI...

BACA JUGA:Kabupaten OKI Siaga Dini Karhutlah, Ini Kata Bupati OKI...

"Masih banyak talenta berbakat yang harus kita bina dan ayomi bersama. Sekali lagi kita perlu bersyukur serta bangga Abi Quhafah mewakili Indonesia ke ajang Internasional. Saya berharap kedepanya akan lahir Abi Quhafah lain dari OKI," ujarnya.

Sementara, dalam acara pelepasan itu, Abi Qunafah mengemukan, akan berlomba untuk cabang Tilawah Dewasa pada Ajang MTQ Internasional Qatar tersebut.

"Terimakasih atas dukungan Pemkab OKI, ini menjadi motivasi jelang keberangkatan saya ke Jazirah Arab. Dan jadi penyemangat saya untuk berangkat mewakili Indonesia,"tuturnya.

Juara STQH Nasional 2019 ini, juga meminta dukungan masyarakat OKI dalam tugasnya mewakili bangsa di Qatar.

BACA JUGA:Catat ! Ini Nama-Nama Kades di Kecamatan Jejawi Kabupaten OKI

BACA JUGA:Catat ! Ini Nama-Nama Kades di Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI

Dalam kesempatan yang sama, Pengurus Harian LPTQ OKI, HM Torik Jamil MPdi menuturkan, LPTQ memilik tugas utama memasyarakatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. 

"Ini tugas yang tidak ringan sebagai lembaga yang bertanggungjawab dalam pengembangan, pembinaan dan penghayatan nilai-nilai Al Quran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kominfo oki