Masyarakat Makin Mengeluhkan Lampu Jalan yang Mati, Begini Kata Kepala BAPPEDA Litbang Kota Palembang...

Masyarakat Makin Mengeluhkan Lampu Jalan yang Mati, Begini Kata Kepala BAPPEDA Litbang Kota Palembang...

Kondisi malam hari Jembatan MUSI IV yang lampu penerangannya mati, Senin 20 Februari 2023.--PALPOS.ID

Palembang, PALPOS.ID – Sampai saat ini permasalahan lampu jalan di Kota Palembang masih juga belum terselesaikan, banyak masyarakat yang mengeluhkan hal tersebut.

Pasalnya, hampir diseluruh titik sudut kota Palembang Lampu jalan terlihat mati dan mengakibatkan kurangnya penerangan pada malam hari.

Salah satu Pengamat Perkotaan, Taufik Anwar mengatakan, jika keadaan lampu jalan di Jembatan Musi IV sudah cukup lama sebagian lampunya mati.

“Kemarin saya lihat Jembatan Musi IV itu lampunya sebagian besar mati, dan itu sudah cukup lama loh,” katanya kepada Palpos.id, Senin 20 Februari 2023.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Gelar RKPD 2024 - 2026, Ini Tujuannya...

Taufik menuturkan, jika kinerja Pemerintah Kota sangat kurang untuk infrastruktur lampu jalan.

“Untuk lampu jalan ini dari dulu ga selesai-selesai, sekarang malah Jembatan Musi IV yang lampunya mati. Itu kan menandakan kalau Pemkot ini kurang kinerjanya terhadap infrastruktur, padahal kan ini bahaya dan bisa memakan korban kalau dibiarkan saja,” tuturnya

Sementara itu, Kepala BAPPEDA Litbang Kota Palembang, Harrey Hadi menjelaskan jika memang permasalahan lampu jalan hampir disemua kecamatan yang ada di Kota Palembang memang mengalami kerusakan.

“Iya benar lampu jalan menjadi isu terkait pemasangan lampu maupun penggantian lampu mati, saya kira hampir seluruh kecamatan, kelurahan, RT, RW memang terjadi seperti itu,” jelasnya kepada awak media.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Launching Aplikasi Srikandi, Begini Kata Walikota...

Kendati demikian, Harrey mengungkapkan, jika pihaknya telah merencanakan anggaran untuk permasalahan lampu jalan tersebut.

“Jadi kedepan nanti kita akan merencanakan anggaran, berapa anggaran yang tersedia dan kalau tidak cukup minta di APBD perubahan bahkan di 2024 harus kita perbanyak ya karena masalah itu adalah masalah yang selalu ditanya-tanya terus oleh masyarakat,” ungkapnya

Harrey menyebutkan, jika pihaknya juga merasa khawatir terhadap keselamatan masyarakat terlebih dari kriminalitas dan kurangnya kemanan saat berkendara saat gelap.

“Untuk anggaran kisarannya saya belum tau pasti ya, tapi memang banyak sekali titik-titik lampu jalan yang mati dan perlu kita perbaiki karena gelap kan. Kita juga takut nanti ada kriminalitas, kurangnya keamanan dan sebagainya,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: