Rekrutmen PDAM Lematang Enim Sudah Sesuai Prosedur

Rekrutmen PDAM Lematang Enim Sudah Sesuai Prosedur

Dirut PDAM Lematang Enim : Sartono SH-febi/palpos.id-

MUARA ENIM, PALPOS.ID - PDAM Lematang Enim bantah keras, jika dalam perekrutan Pegawai Tidak Tetap (PTT) menjadi Pegawai Tetap (PT) tidak profesional.

Pasalnya, dalam perekrutan tersebut menggunakan tenaga profesional dari Universitas Sriwijaya (UNSRI).

"Saya luruskan supaya jangan salah paham, dalam perekrutan tersebut murni hasil seleksi dan mereka tes. Pengujinya dari UNSRI, bahkan dijaga oleh kepolisian yang dibawa oleh tim Unsri," kata Dirut PDAM Lematang Enim Sartono SH didampingi Humas Jhon, Selasa 21 Februari 2023.

Menurut Sartono, saat ini, jumlah pelanggan PDAM Lematang Enim.

BACA JUGA:Terkait Insiden Helikopter Mendarat Darurat di Merangin, Ini Yang Dilakukan Kapolda Sumsel

per 31 Desember 2022 sebanyak 39.457 SR (saluran rumah) yang tersebar di lima kantor cabang yakni Muara Enim, Tanjung Enim, Ujan Mas, Teluk Lubuk dan Gelumbang.

Artinya, dengan jumlah pelanggan tersebut idealnya PDAM Lematang Enim mempunyai pegawai sekitar 250 orang.

Namun saat ini baru mempunyai sekitar 120 Pegawai Tetap, dan untuk menutupi kekurangan tersebut kita terpaksa menerima PTT dahulu.

Sebab sesuai rasio 1000 SR itu harus dilayani 6-8 orang, sehingga kita masih setengahnya masih kekurangan pegawai, makanya kita melakukan perekrutan secara bertahap.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Rencanakan Bentuk Tim BPBD, Ini Tugasnya...

"Dalam salah satu klausul PTT tersebut jelas mereka tidak menuntut untuk menjadi PT.

Jadi harusnya bersyukur sebab kita memikirkan mereka bagaimana menjadi PT, tetapi harus bersabar karena bertahap menyesuaikan kemampuan keuangan perusahaan," jelas Sartono.

Atas dasar permasalahan diatas, lanjut Sartono, pihaknya beberapa bulan yang lalu melakukan rekruitmen dari PTT menjadi PT, tidak merekrut dari jalur umum.

Tujuannya supaya yang diterima memang tenaga PTT PDAM bukan orang luar sehingga bisa mengangkat perekonomian tenaga PTT tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: