Kapolres Musi Rawas Terima Penghargaan Unit Kerja Teladan Berintegritas

Kapolres  Musi Rawas Terima Penghargaan Unit Kerja Teladan Berintegritas

Polres Musi Rawas Polda Sumatera Selatan menerima penghargaan Unit Kerja Teladan Berintegritas'--Humas Polres Mura

MUSI RAWAS, PALPOS.ID -  Polres MUSI RAWAS Polda Sumatera Selatan menerima penghargaan 'Unit Kerja Teladan Berintegritas' dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Penghargaan yang hanya diberikan  kepada 47 Unit Kerja Polri secara nasional atau se Indonesia itu, diserahkan oleh Wakil Presiden RI Ma'rif Amin dan diterima langsung oleh Kapolres Musi Rawas atau Mura, AKBP Danu Agus Purnomo, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa 21 Februari 2023.

Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin mengatakan indeks pelayanan publik lingkup kepolisian di tahun 2021 termasuk dalam kategori B (baik) sebesar 3,67 persen. Indeks tersebut merupakan rata-rata dari nilai pelayanan SIM sebesar 3,78 persen dan layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK.

'Walaupun demikian, saya mengucapkan selamat kepada lingkungan Polri terkhusus kepada 27 Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro yang meraih predikat A atau "Pelayanan Prima', katanya. 

BACA JUGA:Joncik Sebut Akan Urus Kades Jika Mendapatkan Persoalan

Kedepan Ma'ruf Amin  mengharapkan pelayanan Polri dapat ditingkatkan lebih baik lagi. 

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan terima kasih kepada Wapres Ma'aruf Amin, yang bersedia hadir ditengah kesibukannya dalam menjalankan tugas negara.

"Semoga melalui pemberian penghargaan ini menjadi penyemangat kami meningkatkan kualitas pelayanan publik Polri," kata Listyo Sigit.

Terpisah, Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo, mengucapkan puji  syukur atas penghargaan itu.

BACA JUGA:Anas Urbaningrum Segera Bebas, PKN Siapkan Jabatan Khusus, Ini Kata Gede Pasek...

'Alhamdulillah, Polres Musi Rawas, meraih Penghargaan Pelayanan Kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Polri Tahun 2022, (Unit Kerja Teladan Berintegritas), yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin,' ungkapnya.

Atas penghargaan itu, Danu juga secara pribadi maupun selaku Kapolres dan jajaranya di Polres Mura mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, serta Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. 

Ucapan terimakasih tersebut juga ditujukan kepada Menteri Pemdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB Abdullah Azwar Anas, Ombusman, karena telah dianugerahkan penghargaan kepada Polres Mura. 

Danu juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolri dan Bapak Kapolda atas dukungan dan motivasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: