Adakan Kuliah Umum, Prodi PPKn FKIP UNSRI Angkat Tema Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal

Adakan Kuliah Umum, Prodi PPKn FKIP UNSRI Angkat Tema Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal

Suasana saat kuliah umum mahasiswa FKIP UNSRI, Kamis 23 Februari 2023.--Foto : Indra

PALEMBANG, PALPOS.ID - Jurusan Ilmu Pendidikan Sosial Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan(PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan(FKIP) Universitas Sriwijaya (UNSRI) adakan kegiatan kuliah umum yang bertempat di Aula  FKIP Kampus Km 5 pada Rabu (22/02)

Kegiatan kuliah umum tersebut diikuti kurang lebih sebanyak 248 Mahasiswa, yang berasal dari Program Studi PPKn dan juga segenap Dosen yang berada di ruang lingkup FKIP UNSRI.

Tidak tanggung tanggung, Prodi PPKn FKIP Unsri menghadirkan langsung narasumber yang datangnya dari pulau dewata bali Yakni Dr. I Putu Mertha Sujana, S.Pd.,M.Pd yang juga merupakan seorang dosen yang berasal dari Universitas Pendidikan Ganesha.

Maryani,S.Pd.,M.Pd selaku Ketua Pelaksana, menyampaikan bahwa tema yang diangkat pada kuliah umum ini adalah Pembelajaran PPKn berbasis kearifan lokal.

BACA JUGA:Peningkatan Literasi Digital Telkomsel Gelar Internet BAIK 2023, Ternyata Ini Tujuannya..

BACA JUGA:7 Cara Daftar KIP Kuliah 2023 Serta Persyaratannya, Bantuan Rp12 Juta Menantimu...

Hal ini dilatar belakangi oleh banyaknya keberagaman yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Kegiatan kuliah umum yang dibuka langsung oleh ketua jurusan ilmu pendidikan sosial Dr. Hudaidah,S.Pd.,M.Pd tersebut berlangsung dengan lancar terlihat dari partisipasi peserta kuliah umum yang aktif selama proses kegiatan kuliah umum tersebut.

Latifah Febrianti peserta kuliah umum yang merupakan mahasiswa PPKn FKIP UNSRI angkatan 2022 sewaktu dijumpai dilokasi mengungkapkan, merasa senang dengan mengikuti kuliah umum ini.

"Pembelajaran yang berbasiskan pada kearifan lokal membuat suasana belajar baru bagi peserta didik sehingga menjadi lebih menarik," tukasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: