PLN Baturaja Diminta Tingkatkan Pelayanan Pelanggan, Ini Jawaban Manager PLN Baturaja

PLN Baturaja Diminta Tingkatkan Pelayanan Pelanggan, Ini Jawaban Manager PLN Baturaja

Manager PLN Baturaja, Iswandi. Foto: Eco/Palpos.Id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), diminta untuk meningkatkan pelayanan pelanggan dengan tidak melakukan pemadaman listrik tanpa pemberitahuan.

Salah seorang warga Baturaja, Kabupaten OKU, Adi Irawan, Kamis (2/3) mengatakan sejak lebih dari tiga hari terakhir listrik di daerahnya sering padam tanpa adanya pemberitahuan dari pihak PLN.

"Setiap hari listrik di Kecamatan Baturaja Barat ini mati. Bahkan, dalam satu hari bisa 3-4 kali padam," ungkapnya.

Hal tersebut sangat merugikan pelanggan karena tidak sedikit warga yang mengaku barang elektronik rusak akibat listrik byarpet.

BACA JUGA:Dua Kali Gagal Berangkat Umroh, Belasan Calon Jemaah Buat Laporan Polisi

Terlebih lagi saat ini perusahaan milik negara tersebut menaikan tarif listrik rumah tangga dengan beban yang memberatkan masyarakat.

Bahkan, jika pelanggan telat membayar tagihan iuran listrik selama dua bulan saja maka sambungan meteran di rumah langsung diputus oleh petugas PLN. "Harusnya PLN meningkatkan pelayanan agar pelanggan tidak dirugikan," tegasnya.

BACA JUGA:Dorong BBM Subsidi Tepat Sasaran, Pertamina Sosialisasikan Subsidi Tepat Ke Stakeholder di Provinsi Sumsel

Menanggapi hal itu, Manager PLN Baturaja, Iswandi saat dikonfirmasi melalui telpon genggamnya mengakui bahwa pemadaman listrik yang terjadi di wilayah itu disebabkan karena terjadi gangguan pada jaringan.

"Ada gangguan pada jaringan listrik dan petugas kami di lapangan masih melakukan perbaikan," ujarnya singkat.

Sementara, Anggota DPRD OKU, Yopi Sahrudin sebelumnya meminta dengan tegas kepada pihak PLN Baturaja untuk meningkatkan pelayanan pelanggan agar masyarakat tidak dirugikan.

"Selama ini pihak PLN Baturaja kerap melakukan pemadaman tanpa sebab dan pemberitahuan. Apalagi kalau musim hujan listrik di OKU ini sering sekali mati," ungkapnya.

Yopi pun mempertanyakan sejauh mana kualitas jaringan PLN yang terpasang untuk menyuplai arus listrik kepada pelanggan di OKU mengingat pemadaman yang sering terjadi tidak mungkin disebabkan akibat faktor alam.

BACA JUGA: Kabupaten OKU Gagal Pertahankan Piala Adipura, Ini Penyebabnya...


"Faktor alam ini menjadi alasan klasik karena sering juga terjadi saat tidak ada hujan dan angin, tiba-tiba listrik padam. Jika memang kualitas jaringan terjaga dengan baik maka tidak ada pemadaman tanpa pemberitahuan ke palanggan," tegasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: