Pelaku Jambret Ponsel di Kalidoni Ditangkap Korbannya Sendiri, Ini Orangnya...

Pelaku Jambret Ponsel di Kalidoni Ditangkap Korbannya Sendiri, Ini Orangnya...

Pelaku Aldi Darwinsyah saat diamankan di Mapolsek Kalidoni Palembang. Foto : Istimewa--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Seorang pelaku jambret ponsel di wilayah hukum Polsek Kalidoni Palembang akhirnya tertangkap dan diamankan oleh warga usai dikejar korbannya.

Pelaku yakni Aldi Darwinsyah (22), warga Jalan Taqwa Mata Merah, Lorong Manggis 1, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni Palembang langsung diamankan Unit Reskrim Polsek Kalidoni Palembang usai tertangkap oleh warga.

Aksi jambret ponsel ini dilakukan Aldi bersama rekannya yang berhasil kabur usai dikejar warga di Jalan Mayor Zen tepatnya di Simpang RM Palapa, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni Palembang, pada Selasa 28 Februari 2023 lalu, sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Dwi Angga Cesario didampingi Kanit Reskrim Ipda Damiri mengatakan, bahwa saat kejadian korban atas nama Audia Faradisa (20), warga Jalan Mayor Zen, Lorong Agung, RT 28/04, Keluarahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni Palembang tengah mengendarai sepeda motor miliknya.

BACA JUGA:PEP Prabumulih Field Raih 2 Penghargaan IGA 2023

“Saat melintas di TKP, korban yang saat itu mengendarai sepeda motor berhenti di persimpangan untuk putar balik..

Tiba-tiba pelaku yang diketahui berjumlah dua orang yang juga mengendarai sepeda motor memepet dari arah samping kiri,” ungkapnya, Kamis 2 Maret 2023, lewat via WhatsApp.

BACA JUGA:Dua Kali Gagal Berangkat Umroh, Belasan Calon Jemaah Buat Laporan Polisi


Saat kejadian, Dwi menyebutkan, dimana saat itu pelaku yang peran menjadi pilot ini langsung merampas ponsel milik korban yang saat itu diletakkan di dasboard sepeda motor milik korban lalu pelakupun langsung kabur.

“Saat itu juga korban tak tinggal diam dan langsung mengejar pelaku hingga ke Jalan RW Monginsidi. Satu pelaku tertangkap, satu lagi kabur usai kejadian,” bebernya.

BACA JUGA:Dorong BBM Subsidi Tepat Sasaran, Pertamina Sosialisasikan Subsidi Tepat Ke Stakeholder di Provinsi Sumsel


Semantara itu, hingga saat ini satu rekan pelaku masih dalam pengejaran dan dari pengakuan pelaku Aldi, ponsel yang dicuri akan dijual.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: