Harjo Susmoro Motivasi Mahasiswa Untuk Jadi Generasi Unggul

Harjo Susmoro Motivasi Mahasiswa Untuk Jadi Generasi Unggul

Sekjen Dewan Ketahanan Pangan RI Beri Kuliah Umum di Unsri. --foto : ist

"Sudah menjadi tanggung jawab kita untuk menjaga ketahanan pangan dengan baik. Karena kebutuhan pangan akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya laju penduduk. Sehingga kalau kita mampu untuk menyediakan secara mandiri maka ketahanan pangan itu akan menuju kepada kemandirian pangan," ujarnya.

BACA JUGA:Adakan Kuliah Umum, Prodi PPKn FKIP UNSRI Angkat Tema Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal

Sementara itu,Rektor Universitas Sriwijaya. Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff menuturkan, Unsri ini bertekad membentuk mahasiswa yang unggul dan berakhlak mulia.

"Tidak  tangan-tangan jahat dari luar yang menghasut anak-anak kita. Jadi kita harus satu kesatuan bangsa semuanya sama kita bangun bangsa ini . Dan Unssri akan menuju world class university. Kemudian menuju PTN BH," kata Anis.

Dia menegaskan, pihaknya sudah buat platform kepada mahasiswa dengan mengharuskan SDM unggul berakhlak mulia itu yang menjadi pegangan semuanya.

BACA JUGA:FEB Unanti Terapkan RPS Menggunakan Aplikasi SPADA

"Sudah bagus dan kita akan kembangkan terus kita ingin unsur ini menjadi percontohan perguruan tinggi tidak mencetak orang yang tidak mempunyai hati bersih anak-anak kita sudah bagus dan kita didik sudah bagus," bebernya.

Ketika ditanya peran Unsri di dunia pertanian, Anis menjelaskan, kalau pertanian di Unsri  dikembangkan Taman Firdaus.

"Itu proyek besar untuk pertanian akan ada di situ.  Ada rekayasa tentang tumbuh-tumbuhan di situ, ada pelestarian tumbuhan yang akan punah itu ada di situ. Kemudian embung untuk mengatasi karhutlah bencana setiap tahun sekarang Ogan Ilir sudah aman dengan embung itu kita kembangkan jadi laboratorium alam untuk meneliti ikan-ikan lokal ikan-ikan Ogan Ilir yang tempat lain sudah mau punah kita taruh di sana," katanya 

"Disamping itu ada satu embung lagi 30 hektar yang akan kita segera bangun oleh PUPR itu akan kita gunakan sebagai tempat untuk refreshing bagi seluruh keluarga besar unsri baik dosen, karyawan dan mahasiswa, plus masyarakat sekitar Sumsel termasuk media. Emmbung dibangun di Indralaya lokasinya di belakang kampus perbatasan antara kampus dengan kabupaten Ogan Ilir itu sudah 70 hektar selesai sekarang 30 hektar dikembangkan," katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: