Menpora Zainudin Amali Mundur, Siapa Sosok Ideal Penggantinya.. ?

Menpora Zainudin Amali Mundur,  Siapa Sosok Ideal Penggantinya.. ?

Ibnu Riza saat pengalungan medali di Sea Games 2021 Vietnam sebagai manajer timnas Esport Indonesia--

PALEMBANG,PALPOS.ID - Zainudin Amali secara resmi telah mengundurkan diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Bahkan, politisi senior dari Partai Golkar tersebut secara resmi telah mengantarkan surat pengunduran dirinya kepada Mensesneg pada Kamis, 9 Maret2023. 

Sehubungan dengan hal tersebut, Deputi Bidang Politik dan Koordinasi antar lembaga Presidium Pengurus Pusat Forum Kerukunan antar Suku (Masagus Fachri Dwisetya), ikut memberikan pendapatnya terkait sosok ideal yang akan mengisi posisi Zainudin Amali tersebut. 

Masagus Fachri Dwisetya  (Fachri) yang juga Tokoh Milenial Muda Sumatera Selatan menuturkan bahwa sosok ideal untuk mengisi posisi menpora seharusnya tokoh muda yang dapat mempererat kebinekaanpemuda di Indonesia. 

Tidak sekadar dalam kerangka persatuan tapi juga mampu merawat kebudayaan sebagai identitas kebangsaan Indonesia sehingga nilai-nilai tersebut selalu terjaga guna meningkatkan pemerataan pembangunan kepemudaan seluruh Indonesia.  

BACA JUGA:Tok ! RUPST Bank Mandiri Sepakat Tebar Dividen Rp 24,7 Triliun, Investor Dapat Rejeki Nomplok Dividen

Disamping kriteria yang disebutkan di atas, Fachri juga menuturkan kriterianya. Pertama, sosok tokoh muda tersebut bukan berasal dari partai politik. 

Kedua, memiliki prestasi di bidang olahraga serta turut aktif dalam pengembangan kepemudaan di Indonesia. 

Dan, ketiga, yang paling menarik masih terbilang muda dan berusia di bawah umur 40 tahun. 

Karena menurut Fachri, menpora bukan hanya sekedar mengurus terkait urusan olahraga saja namun juga harus muda. 

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Pedagang Pakaian Pasar Indralaya Engan Di Relokasi Ke Lantai Dua

Agar dapat dengan mudah membangun komunikasi dengan seluruh stakeholder yang ada di bidang olahraga dan kepemudaan serta bertanggung jawab dengan pembangunan kepemudaan di Indonesia. 

Fachri menilai tersebut sosok ideal yang memenuhi kriteria serta memiliki kapasitas untuk posisi tersebut adalah R.M Ibnu Riza. 

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena Ibnu telah membuktikan bahwa ia adalah salah satu contoh pemuda yang aktif di bidang olahraga serta pembangunan kepemudaan. 

Di kalangan olahraga Esports, Ibnu telah tercatat sebagai tokoh sentral yang mempersatukan PB ESI yang menginduk ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dengan IESPA yang tercatat sebagai anggota Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: