Usulan Sulit Diakomodir Musrenbang Hingga Masalah Air Bersih

Usulan Sulit Diakomodir Musrenbang Hingga Masalah Air Bersih

Koordinator Dapil X M Ridho saat menanggapai aspirasi warga soal air bersih.--Foto : Popa

Berdasarkan apa yang mereka sampaikan, lebih dari 80 persennya merupakan tanggung jawab pemerintah kabupaten, seperti masalah pengecoran jalan, pembangunan jalan lingkungan, bantuan mesjid,modal usaha, pengadaaan mobil ambulan dan lainnya.

Meski demikian, Ridho mengaku akan tetap membantu masyarakat  memperjuangkan aspirasi tersebut, melalui dana bantuan gubernur.

“Usulan itu tidak bisa dianggarkan dari provinsi karena masuk ranahnya pemkab. Namun kami akan tetap bantu melalui dana bantuan gubernur, yang nanti dititipkan ke pemkab.

BACA JUGA:Wujud Peduli Sesama, Petugas Lapas Sekayu Lakukan Ini...

Dengan kata lain, anggota dapil X mencarikan dananya, dan pemkab diamanahkan untuk membangunnya,” jelas Ridho.

Untuk masalah banjir yang di keluhkan warga Desa Mainan, politisi Partai Demokrat ini meminta pemerintah setempat untuk mengingatkan perusahaan agar ikut membantu menangani masalah banjir ini, misalnya deangan menggunakan dana CSR nya.

Mengani pengelolaan lahan 150 hektar untuk objek wisata, Anggota dapil X lainnya, H Maliono mendukung usulan tersebut, karena bila dikelola dengan baik, bisa menjasi sumber pendapatan warga sekitar.

Untuk itu harus mendapat sentuhan dari pemerintah dengan menggandeang pihak yang faham mengenai hal ini.

BACA JUGA:Selama Ramadan Rumah Makan Buka Siang Hari Harus Pasang Tirai, Ini Imbauan Camat Talang Kelapa...

Sementara itu anggota dapil X, Nadia Basyir Nadia mengingatkan para orang tua untuk ikut mengawasi anaknya, dalam penggunaan internet.

“Tekhnologi ni banyak sisi positifnya, tetapi sisi negatifnya juga tidak kalah banyak.

Untuk itu saya minta kita semua tetap pantau anak agar tidak terjerumus pada tindak kekearasan, narkoba dan pergaulan bebas,”katanya.

Sedangkan Herman Ong, anggota dapil X menyampaikan kalau asapirasi warga sebetulnya sudh banyak yang disampaikan kepemkab setempat.

BACA JUGA:Polisi Bongkar Pabrik Rumahan Narkotika, Pria Asal OKU Timur Turut Diamankan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: