Tercepat 3 Nasional LKPD dan Tercepat 1 Nasional Penerapan SPM, Kota Prabumulih Raih WTP ke- X

Tercepat 3 Nasional LKPD dan Tercepat 1 Nasional Penerapan SPM, Kota Prabumulih Raih WTP ke- X

Kepala BPK RI perwakilan sumsel menyerahkan LHP dengan predikat WTP kepada Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya di Kantor BPK RI,Selasa (21/3).Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Enam bulan menjelang berakhirnya masa kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan H Andriansyah Fikri SH, Kota Prabumulih kembali meraih dua penghargaan nasional.

Penghargaan pertama yakni, Pemkot Prabumulih kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke X kali berturut-turut.

Penyerahan WTP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI perwakilan Sumsel Andri Yogama SE MM Ak kepada Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Pemerintah Kota Prabumulih tahun anggaran 2022 di Kantor BPK RI perwakilan Sumsel di Palembang, Selasa (21/3).

BACA JUGA:Perbaikan Infrastruktur untuk Pemulihan Ekonomi Jadi Prioritas RKPD OKI 2024

Penghargaan kedua, Pemkot Prabumulih berhasil meraih peringkat 1 Pemerintah Kota berkinerja terbaik penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM). penghargaan ini diterima langsung Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH dalam acara SPM (Standar Pelayanan Minimal) award 2023 yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri di hotel Bidakara Jakarta Pusat, Selasa (21/3).

BACA JUGA:Kajari OKI Tegaskan Dalam Program Jaga Desa Mereka Hanya Mendampingi Bukan Melindungi

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan LHP Prabumulih adalah tercepat ke tiga secara Nasional.

BACA JUGA:Deteksi Dini Penyebaran TB, Lapas Sekayu Lakukan Ini Untuk Warga Binaan

"Tentunya itu atas pengarahan dari kepala BPK dan juga Pak Firli kepala KPK. Cepat itu, artinya mereka merasa dihargai dan tidak ada sesuatu yang disembunyikan itu yang pertama," jelasnya.

BACA JUGA:Usut Dugaan Korupsi Kejari OKU Geledah Kantor Dinas Pertanian, Ini Kata Choirun Parapat...

Selain itu sambung Ridho, laporan keuangan pemerintah daerah merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Oleh karena itu, pihaknya berprinsip harus cepat dan tepat dalam pelaksanaannya.

“Kita itu kalau bisa cepat kenapa harus lambat, kalau kita cepat seandainya ada yang salah masih bisa kita perbaiki,” tuturnya sembari mengatakan dengan diraihnya WTP itu artinya laporan yang diserahkan tersebut sudah benar dan itu merupakan suatu kebanggaan.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Bansos Beras Kemensos RI, Mensos Risma Angkat Bicara, Ini Penjelasannya...

Sementara mengenai penghargaan SPM Award 2023, Ridho menuturkan hal tersebut tidak terlepas dari peran aktif seluruh OPD dilingkup Pemkot Prabumulih yang telah melaksanakan pelayanan dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ketentaraman dan perlindungan masyarakat, sesuai dengan SPM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: