Tertibkan Keamanan Selama Ramadhan, Pemkot Gelar Apel Kamtibmas

Tertibkan Keamanan Selama Ramadhan, Pemkot Gelar Apel Kamtibmas

Walikota Palembang H Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, serta pihak terkait lainnya saat usai apel Kamtibmas. (Foto:Kominfo)--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Memasuki bulan suci Ramadhan Pemerintah Kota Palembang melakukan apel terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) guna penertiban selama bulan suci Ramadhan agar berjalan aman dan lancar.

Apel yang berlangsung di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Palembang, H Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda dan TNI Polri, serta pihak terkait lainnya pada, Rabu (22/3).

Dalam hal ini, Harno menuturkan jika ha terseut juga untuk mengantisipasi para pemuda pemudi agar tidak melakukan balap liar.

BACA JUGA:Peresmian Gedung Baru, Direktorat Intelkam Polda Sumsel Santuni Anak Yatim Piatu

"Mudah-mudahan juga dengan adanya apel ini membuat anak-anak atau pemuda tidak melakukan balap liar pada saat bulan puasa," tuturnya.

Kendati demikian, Harno mengatakan bahwa ha tersebut tidak bisa hanya dilakukan Pemkot saja tetapi juga harus degan bantuan Kepolisian dan TNI.

"Tetapi kami sadar betul dengan apel ini tidak cukup hanya pemkot sendiri, harus ada pihak kepolisian dan TNI serta masyarakat terkait lainnya. Intinya mari sama-sama menjaga Kamtibmas di Kota Palembang,” katanya.

BACA JUGA: Puluhan Tahun Tidak Pernah Bertemu Sang Ayah, Begini Yang Dilakukan Putrinya...

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhmad Ngajib menghimbau kepada masyarakat Kota Palembang bagi yang islam mari sama-sama menjalankan ibadah puasa dengan khusuk.

“Intinya, kami meminta untuk saling menghormati dan menghargai dalam menjalankan ibadah puasa,” imbuhnya.

Ngajib juga mengucapkan banyak terima kasih kepada unsur terkait lainnya.

BACA JUGA:Palembang Gelar BAZNAS Award, Ini Harapan Wawako Palembang..

“Alhamdulillah, apel kita berjalan lancar dan sukses,” tukasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: