Kejari OKU Gelar Pasar Murah Sambut Ramadhan

Kejari OKU Gelar Pasar Murah Sambut Ramadhan

Pasar murah yang diadakan Kejari OKU dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan.Foto:Eco/Palpos.Id--

BATURAJA,PALPOS.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menggelar pasar murah yang menyediakan sembako dengan harga terjangkau menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H.

Kepala Kejari OKU, Choirun Parapat di BATURAJA, Jumat (24/3) menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan sejumlah barang kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari pasaran.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya menggandeng Perum Bulog Kabupaten OKU sebagai pihak penyedia barang kebutuhan pokok untuk dijual kepada masyarakat di wilayah itu.

BACA JUGA:Meningkatkan Ekonomi Bagi UMKM, Pemkab Muba Berikan Fasilitas Untuk Jualan di Pasar Bedug

"Kegiatan sosial ini pun terlaksana berkat kerjasama antara keluarga besar pegawai Kejaksaan Negeri OKU dengan Disperindag," setempat," katanya.

Hal ini sebagai wujud kepedulian sosial terhadap kondisi ekonomi nasional yang masih dalam tahap pemulihan pasca pandemi COVID-19 dan inflasi ekonomi global.

BACA JUGA:Panglima TNI Mendarat di Bandara Internasional SMB II Palembang, Ada Apa Iya...

BACA JUGA:Ternyata Panglima TNI Mendarat ke Sumsel Untuk Berikan Semangat kepada Prajurit

Dia menjelaskan, sembako-sembako yang disediakan dalam pasar murah tersebut antara lain beras, minyak goreng, gula, dan kebutuhan pokok lainnya.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," harapnya.

Sementara, Kepala Bulog OKU, Julkhaidar Romadhon menambahkan, dalam pasar murah tersebut tersedia sebanyak 500 paket sembako yang dijual dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:Tawarkan Kulkas Hasil Curian di FB, Pemuda Asal Jambi Terancam Lebaran di Penjara

Dia menjelaskan, ada tiga paket sembako yang dijual di pasar murah oleh kejaksaan setempat tersebut meliputi 5 kilogram (Kg) beras, 1 Kg gula dan minyak goreng, kecap serta teh yang dijual Rp110.000/Kg.

"Ada juga paket B berisi 5 Kg beras, 1 Kg minyak goreng, kecap dan teh seharga Rp83.000. Sedangkan, paket C beras serta minyak Rp60.000/paket," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: