Heboh, Jasad Bayi Perempuan, Ditemukan Dalam Selokan, Berikut Kronologisnya

Heboh, Jasad Bayi Perempuan, Ditemukan Dalam Selokan, Berikut Kronologisnya

Jasad bayi perempuan saat ditemukan di TKP. Foto : Abdus Salam/palpos.Id--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Warga Jalan Tegal Binangun, Lorong Girik, RT 06 , RW 02, persis di belakang Rumah warga bernama Yusuf, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju, Palembang, digegerkan dengan ditemukan jasad bayi berjenis kelamin perempuan di dalam selokan.

Berdasarkan informasi yang beredar bahwa jasad bayi tersebut diduga berumur lebih kurang satu hari dengan panjang 45 cm ditemukan pada hari Minggu (26/03/2023) sekira pukul 08.30 WIB di Jalan Tegal Binangun, Lorong Girik, RT 06 / RW 02, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju, Palembang.

Saat dimintai konfirmasi Kapolsek Plaju, AKP Firmansyah melalui Kanit Reskrim, Ipda Husin mengatakan, bahwa benar adanya penemuan jasad bayi perempuan di dalam selokan, pihaknya sudah mendatangi TKP penemuan jasad bayi tersebut.

"Ya benar, berdasarkan keterangan saksi bernama Yusuf (45) sedang mengambil papan yang ada dibelakang rumahnya.

BACA JUGA:Waspada !! Ini Titik Balap Liar di Kota Prabumulih

Tiba - tiba Yusuf melihat sosok jasad bayi perempuan ini di dalam keadaan terungkup di saluran pembuangan air, atau selokan," ungkapnya kepada palpos.id, Minggu (26/03/2023) sekitar pukul 19.00 Wib, melalui via WhatsApp.

Dijelaskannya, saksi menceritakan, usai melihat jasad bayi tersebut saksi pun langsung melaporkan ke Ketua RT setempat kepada Pak RT 06 Abdul Rahman dan bersama warga kemudian melapor ke Polsek Plaju, Palembang.

"Saat itu anggota kita berkoordinasi dengan Unit Identifikasi Polrestabes Palembang, dan langsung meluncur ke TKP," terang Husin.

BACA JUGA:Volume Sampah Meningkat Saat Ramadhan, Dinas Perkim Prabumulih SIagakan Ini...

Dari hasil di TKP, Husin menyampaikan, bahwa bayi tersebut diperkirakan baru berumur satu hari dan ditemukan luka lecet pada bagian belakang kepala.

"Untuk saat ini anggota kita masih melakukan penyelidikan siapa orang tua bayi ini dan mengapa bayi bisa dibuang didalam saluran air," tutupnya.

BACA JUGA:Takut Dimassa Warga, Afgan Naiki Atap Rumah

Terlihat dari video yang beredar bahwa Ketua RT 06 RW 02 Abdul Rahman, Jalan Tegal Binangun, Lorong Girik, dan KA SPKT, Unit Identifikasi Polrestabes Palembang, bersama Unit Reskrim Polsek Plaju langsung mendatangi tempat kejadian perkara untuk olah TKP, mencari keterangan saksi - saksi, kemudian mengevakuasi jenazah bayi ke rumah sakit.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: