Wawako Minta Para Pedagang di Terminal Plaju Ditertibkan

Wawako Minta Para Pedagang di Terminal Plaju Ditertibkan

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat meninjau terminal Plaju, Selasa (27/3/2023). (Foto: Tia)--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda meninjau terminal Plaju, hal tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan menyambut perayaan Idul Fitri nanti.

Dalam hal ini, Fitri menegaskan agar para pedagang ditertibkan karena tidak seharusnya ada dilingkungan terminal.

"Jadi betul betul terminal ini dikembalikan fungsinya sebagai terminal untuk arus kendaraan, untuk mengangkut barang, dan arus mudik atau sebagainya. Jangan ada didalam terminal ini yang menempatkan untuk berjualan karena ini bukan tempatnya, apalagi di sekitar ini sudah pasar jadi didalam terminal tidak boleh lagi di gunakan masyarakat untuk jualan," tegasnya, Selasa (28/3/2023).

BACA JUGA:Terminal Sako Makin Rusak Parah, Begini Kata Wawako Palembang...

Selain itu, Fitri juga mengatakan untuk memperbaki infrastruktur yang ada di terminal seperti toilet, masjid atau musholah, dan ruang laktasi untuk ibu hamil.

"Jadi fasilitas itu semua diharapkan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang akan melakukan perjalan," katanya.

Fitri menyampaikan, terminal menjadi salah satu tempat tujuan masyarakat baik distribusi barang maupun juga angkutan lainnya. 

BACA JUGA:Kunjungan GM Pelindo Regional 2 Palembang ke Polda Sumsel, Ini Yang Dibahas...

"Kehadiran saya disini untuk memastikan bahwa terminal ini atau terminal yang memang dibawah pengawasan Pemkot Palembang semuanya memang dalam kondisi siap untuk persiapan menyambut idul fitri dan juga menjalani bulan suci ramadhan," imbuhnya.

Fitri meminta, agar fasilitas-fasilitas yang ada diterminal dimanfaatkan ditempat yang memang telah disiapkan.

"Sebenarnya ada beberapa tempat saya liat bisa kita manfaatkan tapi sudah digunakan untuk yang lain, nah saya ingin supaya dikembalikan lagi sesuai dengan fungsinya," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: