Semen Baturaja Raih Kredit Sindikasi Berkelanjutan Rp901.425 Miliar dari Empat Bank, Ini Kata Daconi Khotob...

Semen Baturaja Raih Kredit Sindikasi Berkelanjutan Rp901.425 Miliar dari Empat Bank, Ini Kata Daconi Khotob...

Direksi PT Semen Baturaja menandatangani Perjanjian Kredit Sindikasi Sustainability Linked Loan (“SLL”) sebesar Rp901,425 miliar bersama empat bank, Selasa 28 Maret 2023.-Palpos.id-Humas SMBR

JAKARTA, PALPOS.ID - PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), anak usaha dari SIG, melakukan penandatanganan Perjanjian Kredit Sindikasi Sustainability Linked Loan (“SLL”) sebesar Rp901.425 miliar dengan empat bank.

Keempat bank dimaksud, yakni PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank CIMB Niaga Tbk, dan PT Bank HSBC Indonesia

Penandatanganan dilakukan di Ruang Pleno Kantor Pusat SIG, South Quarter, Jakarta, pada Selasa 28 Maret 2023.

Dan penandatanganan dilakukan Direktur Utama Semen Baturaja, Daconi Khotob; Head of Syndication & Corporate Solution Division Bank BNI, Yogi Bima Sakti (selaku Agen Fasilitas BNI).

BACA JUGA: Rayakan HUT Ke-25 Kementerian BUMN, PT Semen Baturaja Adakan Jalan Sehat Bersama BUMN

BACA JUGA:Pemerintah Resmi Alihkan 75.51 Persen Saham Semen Baturaja ke SIG

Kemudian, Head of Corporate Banking 3 Division Bank BNI, Dipo Nugroho; SVP Corporate Banking 2 Group Bank Mandiri, Budi Purwanto; Deputy Head of Wholesale Banking PT Bank HSBC Indonesia, Dionisia Andrea Lachman.

Selanjutnya, SVP Corporate Banking Bank CIMB Niaga, Putu Arimbawa dan VP-Structured Finance, Merger & Acquisition Bank CIMB Niaga, Rifan Arista. 

Perjanjian Kredit Sindikasi SLL untuk Semen Baturaja ini sejalan dengan Sustainability Strategy yang telah ditetapkan oleh SIG sebagai wujud komitmen terhadap keberlanjutan melalui implementasi prinsip ESG (Environmental, Social, Governance).

Dan sekaligus bagian dari rangkaian Sustainability Framework yang telah dirilis oleh SIG pada 14 Oktober 2022 lalu.

BACA JUGA:Resmi! Pemerintah Alihkan 75,51 Persen Saham Semen Baturaja ke SIG

BACA JUGA:Tanggap Bencana Semen Baturaja Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur, Ini yang Disampaikan...

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko SIG, Andriano Hosny Panangian mengatakan, program SLL merupakan wujud keseriusan SIG dalam implementasi aspek ESG yang menjadi bagian dari upaya Perusahaan dalam menurunkan emisi karbon melalui standar operasi berkelanjutan yang berdampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat, serta kuat dari sisi tata kelola (governance) dan kepatuhan (compliance). 

“SIG terus mendorong reprofiling capital structure di lingkungan SIG Group yang mendukung keberlanjutan guna menciptakan perlindungan lingkungan dan tanggung jawab sosial yang berkelanjutan. Hal ini sangat penting terutama terkait dengan going concern dan ketahanan Perusahaan di masa mendatang,” kata Andriano Hosny Panangian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas smbr