Lebih Dari 93 Persen Pelanggan XL Axiata adalah Pelanggan Data

Lebih Dari 93 Persen Pelanggan XL Axiata adalah Pelanggan Data

Manajemen XL Axiata Tbk menyalurka bantuan melalui program XL Axiata Peduli yang merupakan program corporate social responsibility (CSR) untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Foto ist--

 BACA JUGA:Dugaan Korupsi Dana Hibah Bawaslu OI, Mantan Ketua Bawaslu Sumsel Disebut Terima Rp500 Juta...

Beberapa provinsi di Sumatera dengan peningkatan trafik penggunaan layanan data tertinggi adalah Provinsi Lampung, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Riau.

Khusus Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), XL Axiata telah menjangkau lebih dari 90% wilayah, yang mencakup lebih dari 235 desa dan 53 kecamatan di 7 kota/kabupaten. 

Hingga dua tahun terakhir, di Kepri, trafik data XL Axiata mengalami peningkatan sekitar 20% tiap tahun.

Seiring dengan peningkatan tersebut, XL Axiata melakukan peningkatan kualitas jaringan dan perluasan jangkauan jaringan dengan melakukan penambahan di berbagai desa baru. Terbanyak di Kabupaten Lingga dan Kabupaten Natuna.

 BACA JUGA:Kedapatan Membawa 100 Butir Ekstasi, Warga Jalan Tembok Baru Ditangkap Polisi

“Pelanggan XL Axiata akan banyak menggunakan beragam layanan data, terutama media sosial guna berbagi konten.

Pelanggan juga lebih banyak mengakses layanan streaming baik video, musik, maupun gim, yang memerlukan kapasitas besar," ungkapnya.

Untuk streaming meliputi Youtube, Vidio & Spotify, untuk aplikasi messaging adalah Whatsapp dan aplikasi gim yaitu Mobile Legend. 

"Sumatera masih mempunyai potensi cukup besar bagi XL Axiata, hal ini bisa dilihat dari pertumbuhan trafik dan pelanggan yang dari tahun ke tahun makin meningkat,” lanjut Desy.

 BACA JUGA:Mutasi Lagi, Kombes Pol Haryo Sugihartono Jabat Kapolrestabes Palembang

Sementara itu, adapun Aksi sosial XL Axiata untuk masyarakat dii bulan Ramadan ini, dimana perusahaan provider ini melakukan kegiatan melalui program Peduli menggelar dua program, yaitu XL Axiata Peduli Paket Berbuka, berupa penyaluran paket makanan berbuka untuk masyarakat prasejahtera, dengan sistem penukaran kupon. 

"Program ini bekerja sama dengan Yayasan Benihbaik dan para mitra lokal seperti warung nasi dan komunitas warga yang bertujuan untuk membantu UMKM lokal," ujarnya lagi.

Masih dikayakan Desy, program kedua yaitu XL Axiata Peduli Sembako untuk Pesantren, dengan membeli dari UMKM lokal. 

Target penerima adalah pesantren yang tersebar di Kabupaten Agam Sumatera Barat, Kota Batam, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah, Kota Makassar, Kota Surabaya, Kota Yogyakarta, Kota Bandung, Kota Jakarta serta Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: