Tokopedia Mudahkan Pembayaran E-Samsat Online untuk warga Sumatera Selatan, Ini Targetnya...

Tokopedia Mudahkan Pembayaran E-Samsat Online untuk warga Sumatera Selatan, Ini Targetnya...

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, didampingi Kepala Bapenda Sumsel, Neng Muhaiba saat meluncurkan Modern Channel e-Dempo dan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Provinsi Sumatra Selatan, dimana peluncuran layanan E-Samsat Online Tokopedia hadir di Su-Palpos.id-Humas Tokopedia

PALEMBANG, PALPOS.ID – Masyarakat Provinsi Sumatera Selatan kini dapat membayar pajak kendaraan bermotor secara lebih mudah.

Atau tanpa harus ke luar rumah. Yakni melalui layanan Tokopedia E-Samsat

Kemudahan ini merupakan hasil kolaborasi Tokopedia dengan Pemprov Sumsel dan Bank SumselBabel sebagai mitra strategis.

Bertempat di Kambang Iwak Palembang, Kamis 30 Maret 2023, hadirnya layanan Tokopedia E-Samsat di Sumatra Selatan turut diresmikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya.

BACA JUGA:Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dorong Percepatan Digitalisasi UMKM di Sumatera

BACA JUGA:Gelar Kegiatan Donor Darah, UPTB Samsat Beri Voucher Diskon Umroh

Yaitu dalam acara “Launching Modern Channel E-Dempo dan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Provinsi Sumatera Selatan”. 

Kepala Divisi Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Daerah Tokopedia, Emmiryzan mengatakan, dengan adanya pembayaran E-Samsat melalui aplikasi Tokopedia, masyarakat di Sumatera Selatan dapat membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) secara lebih aman dan praktis karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui genggaman tangan.

"Melalui Tokopedia E-Samsat, masyarakat di Sumatra Selatan dapat memotong dua jalur antrean, yaitu proses registrasi kelengkapan dokumen dan pembayaran," paparnya.

Sementara itu, proses layanan pembayaran pajak kendaraan menjadi lebih cepat dan efisien karena dapat dilakukan dalam hitungan menit dari lokasi mana pun melalui aplikasi Tokopedia.

BACA JUGA:Samsat OKU Targetkan Serap PAD Kendaraan Bermotor Rp59,9 Miliar, Ini Penjelasannya...

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan, Samsat Prabumulih Sediakan Minuman dan Snake Gratis

Kemudahan lainnya adalah tidak adanya batas nominal transaksi tunggal. Sehingga berapapun besar nilai pajak tetap bisa dibayarkan.

"Selain itu, masyarakat dapat memilih lebih dari 50 pilihan pembayaran, termasuk pembayaran secara cicilan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: