Sambut Lebaran Idul Fitri, BSB Kayuagung Layani Penukaran Uang Baru

Sambut Lebaran Idul Fitri, BSB Kayuagung Layani Penukaran Uang Baru

Nasabah saat melakukan transaksi penukaran uang baru di Bank Sumsel Babel atau BSB Cabang Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI, Selasa, 4 April 2023.--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Dalam rangka menyambut Lebaran Idul Fitri 1444 H, Bank Sumsel Babel atau BSB Cabang Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI membuka layanan penukaran uang baru.

Pimpinan BSB Cabang Kayuagung, RM Rozali Anton melalui Wakil Pimpinan Cabang, Ari Lesmana mengatakan, kegiatakan penukaran ini sudah dilakukan sejak awal bulan Ramadhan.

"Batas penukaran berakhir di tanggal 18 April 2023 mendatang. Kalau ingin melakukan transaksi bisa datang ke BSB Kayuagung pada hari Selasa dan Kamis dari pukul 09.00 - 11.00 WIB," ungkapnya kepada Palpos.Id, Selasa, 4 April 2023.

BACA JUGA:Cepatlah Lur ! Pemutihan PKB di OKI Berlangsung Hingga 23 Desember 2023

Ia menambahkan, dalam per hari penukaran diperuntukan kepada sebanyak 30 nasabah. Dimana menurutnya, batas maksimal jumlah uang yang ditukar yakni Rp 3,8 juta.

"Masyarakat boleh menukar, tetapi ada kebijakan untuk lebih mengutamakan nasabah. Jangan sampai dia sudah jadi nasabah, tetapi justru tidak dapat uang baru untuk lebaran,"ujarnya.

Dikatakannya lagi, layanan ini memang untuk menyambut lebaran Idul Fitri. Dimana setiap tahun Bank Nasional meminta bank-bank di bawah kendali BI untuk melakukan transaksi penukaran uang baru.

BACA JUGA:TV Analog Mati, Warga OKI Keluhkan Belum Banyak Punya STB. Tokoh Masyarakat Pedamaran Bilang Begini..

"Jadi orang menukar duit itu bukan lagi disuru, tetapi memang sudah kewajiban atau sudah kebiasaan. Sehingga uang lama ditarik sementara uang baru diedarkan," tuturnya.

Dirinya berharap, dengan adanya layanan penukaran uang baru tersebut nasabah menjadi loyal. Dan juga lanjutnya, hal itu sebagai bentuk layanan tambahan dari BSB Kayuagung. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: