Kabar Gembira! Bansos Pangan Beras 10 Kg di Sumsel Mulai Disalurkan, Ini Jadwal dan Cara Penyalurannya..

Kabar Gembira! Bansos Pangan Beras 10 Kg di Sumsel Mulai Disalurkan, Ini Jadwal dan Cara Penyalurannya..

Bulog menyalurkan beras cadangan pemerintah untuk bansos pangan di Sumsel. Bansos pangan ini akan diberikan selama 3 bulan.-adetia/palpos.id-

BACA JUGA:7 Daerah Ini Lebih Dulu Dapat Bansos Beras, Ayam dan Telur di Ramadhan 1444 H, Cek Daerah Kamu Termasuk Nggak?

Selain itu, PT. Pos Indonesia juga berperan dalam penyaluran cadangan beras pemerintah tersebut.

"Tugas kami sekarang menyalurkan beras ini sampai ke penerima. Nah mekanismenya nanti kami akan menemukan titik-titik baginya jadi nanti diharapkan masyarakat yang sudah menerima surat panggilan untuk segera datang di titik-titik yang telah dibagikan," kata Kepala Cabang Utama PT. Pos Indonesia, Fendi Anjasmara.

Berdasarkan jadwal yang sudah tertera, mulai PT. Pos Indonesia terlebih dahulu akan menyalurkan bantuan di bulan Maret ini.

Dan akan dilanjutkan penyaluran di bulan selanjutnya yakni April atau Mei dengan mendiskusikan bersama sejumlah pihak.

BACA JUGA:17 Penyebab Bansos PKH Tahap 1 Belum Cair, Buruan Cek Namamu di Cekbansos.kemensos.go.id

Fendi menambahkan, untuk penyalurannya di tiap daerah jika pihak PT. Pos Indonesia akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

"Nanti akan disampaikan ke camat, kepala desa, lurah, dinas ketahanan pangan, dan dinas sosial untuk mengatur bagaimana cara supaya penerima bisa datang ke ke tempat yang sudah dimaksud," tambahnya.

Lebih lanjut, pihak PT. Pos Indonesia akan memberikan surat panggilan kepada tiap penerima.

"Nanti kami akan mengirimkan surat panggilan kepada si penerima, dengan surat panggilan tersebut dibawa ke tempat pembagian beserta membawa KTP," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: