Safari Ramadhan ke Desa Mainan Bupati-Wakil Bupati Banyuasin Serahkan Bantuan

Safari Ramadhan ke Desa Mainan Bupati-Wakil Bupati Banyuasin Serahkan Bantuan

Bupati Banyuasin, Askolani menyerahkan bantuan untuk Masjid Nurul Iman--Foto : Soni

BANYUASIN, PALPOS.ID- Keliling Desa di 2 Kecamatan dalam rangka safari ramadhan, kembali Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH bersama Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH kunjungi Desa Mainan Kecamatan Sembawa, Selasa (4/4/23).

Bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Mainan, dengan dihadiri langsung Kepala OPD dan Anggota DPRD Banyuasin, dalam safari ramadhan ke-13 nya tersebut Bupati dan wakil Bupati serahkan sejumlah bantuan untuk masjid dan anak yatim di desa tersebut.

Bupati Banyuasin H. Askolani dalam sambutanya mengawali kegiatan itu menyampaikan, Dia selalu bersyukur karena masih dipertemukan bulan suci ramadhan, mudah-mudahan kita semua mendapatkan keberkahan, karena tidak terasa saat ini pihaknya telah sudah kunjungi 10 Kecamatan dalam giat safari ramadhannya.

BACA JUGA:Safari Ramadhan ke Makarti Jaya, Ini Pesan Bupati Banyuasin Terkait Harapan Masyarakat

Inilah bukti kami untuk konsisten dalam menjalankan visi misi, dimana salah satunya kita sudah menjalankan program Banyuasin Religius. melalui safari ramadhan, safari Jumat, Tahfiz dan sebagainya, terangnya orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung itu.

"Melalui berbagai kegiatan Banyuasin Religius itu, kita rasa banyak sekali manfaatnya selain untuk mempererat tali silaturahmi, dengan bertatap muka langsung bersama masyarakat melalui berbuka bersama, shalat maghrib shalat isya dan shalat tarawih, dimana walaupun Kabupaten Banyuasin memliki berbagai agama namun kita tetap rukun dan bersatu dengan saling toleransi antar sesama," ungkapnya.

Lanjut Bupati, seperti sebelumnya ada usulan dari pak Kades, bahwa masyarakat meminta untuk dibuatkan TK-TPA, akan kita wujudkan dan segera dibangun dimana akan dibantu oleh Anggota DPRD dari dapil 1, maka mudah-mudahan itu bisa seger terealisasi untuk dibangun tempat menggaji bagi anak-anak tersebut.

Karena tahun depan kita belum tentu bisa bertemu lagi dalam safari ramadhan, sebab dirinya akan digantikan Pj Bupati Banyuasin, karena masa jabatannya akan berakhir pada 18 September 2023 nanti, "Untuk itu doakan saja bila ada kesempatan dan bisa terpilih kembali kami berjanji akan tetap membangun infrastruktur yang belum rampung untuk mewujudkan keinginan masyarakat dengan baik, pesan Bupati Askolani.

BACA JUGA:Safari Ramadhan, Kadivpas Kemenkumham Sumsel Kunjungi Lapas Sekayu

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Amirul, SH.,MH dalam sambutanya, mengajak masyarakat Banyuasin khusunya masyarakat Desa Mainan, untuk mewarnai bulan suci ramadhan dimana safari ramadhan ini dilakukan terakhir pada tahun ini karena massa jabatan Bupati dan Wabup akan segera berakhir dengan sisa waktu 6 bulan lagi. 

"Sehingga besar harapan kami bisa tetap bersilaturahmi, baik dalam kegiatan apapun agar tetap mengundang Pemerintah Kabupaten Banyuasin, meskipun kami tidak lagi memimpin namun apabila diundang insyaallah kami akan hadir," ujarnya.

Terpisah usai kegiatan seperti biasa kembali  Bupati dan Wabup Banyuasin, memberikan bantuan uang sebesar Rp. 10 juta, untuk Masjid Nurul Iman, 1 jam digital, bantuan mukenah 50 buah dan kain sarung 50 buah, juga bantuan dari Baznas 50 paket sembako untuk anak yatim piatu dan fakir miskin dan 50 amplop per desa untuk wilayah Kecamatan Sembawa. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: