Waduh! Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Kok Masih Timbunan Tanah Merah, Faktor Alam jadi Kendala...

Waduh! Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Kok Masih Timbunan Tanah Merah, Faktor Alam jadi Kendala...

Ada 10 Ruas jalan tol gratis di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, dan salah satu titik jalan tol Indralaya-Prabumulih yang masih merupakan jalan timbunan tanah merah, Jumat 07 April 2023.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

INDRALAYA, PALPOS.ID – Ruas jalan tol Indralaya-Prabumulih akan dioperasionalkan untuk dilintasi pemudik lebaran idul fitri, mulai 15 April 2023.

Namun mirisnya, jalan tol Indralaya-Prabumulih kok masih timbunan tanah merah. Kabarnya ada 5 titik jalan tol masih tanah merah alias belum diaspal.

Bahkan, para pekerja juga masih berusaha keras memasang lampu jalan, melakukan pemadatan dan melakukan pengaspalan jalan tol Indralaya-Prabumulih.

Demikian ditegaskan Direktur Operasi III Hutama Karya atau HK Koentjoro kepada wartawan, Rabu 05 April 2023.

BACA JUGA:Bapenda Prabumulih Kejar Tagihan Pajak Galian C Rp6 Miliar ke Subkontraktor Jalan Tol

BACA JUGA:Dua Tersangka Dugaan Korupsi Jalan Tol OKI Senilai Rp5 Miliar Segera Disidang, Ini Kata Jubir PN Palembang...

Menurut Koentjoro, proses pengerjaan tol Indralaya-Prabumulih terus digenjot. Sebab, akan mulai operasional menyambut lebaran idul fitri 1444 hijriyah ini.

‘’Memang pengerjaan tol sempat molor dari jadwal karena faktor alam sebagai kendalanya. Apalagi belakangan ini sering hujan, hingga pengerjaan tol sempat terganggu,” terang Kontjoro.

Ditambah Kontjoro sehubungan tol Indralaya-Prabumulih mulai dioperasionalkan 15 April 2023, maka pekerja melakukan pekerjaan siang malam, agar pembangunan tidak terhambat.

‘’Memang masih ada 2 kilometer jalan belum diselesaikan dan masih kondisi tanah merah. Namun semoga 15 April nanti bisa diselesaikan, minimal bisa dilintasi kendaraan pemudik,” janji Koentjoro.

BACA JUGA:Soroti Pajak Galian C Jalan Tol, Dewan Prabumulih Bakal Panggil 2 Dinas Ini...

BACA JUGA:Proyek Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Nunggak Pajak Galian C

Sedangkan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, juga sempat meninjau pembangunan tol Indralaya-Prabumulih tersebut. 

‘’Memang masih ada 5 titik tanah merah. Tapi kita yakin segera selesai, karena per titik itu lain-lain orang yang mengerjakan,” tegas Ridho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: