Budayakan Gemar Membaca Alquran, Ini Cara Pemdes Regan Agung Ajak Remaja Desanya

Budayakan Gemar Membaca Alquran, Ini Cara Pemdes Regan Agung Ajak Remaja Desanya

Pemdes Regan Agung Banyuasin mengajak generasi mudanya untuk gemar membaca Alquran. -sony/palpos.id-

BANYUASIN, PALPOS.ID-  Ajak masyarakat cintai Alquran dengan cara banyak membacanya, Pemerintah Desa Regan Agung Kecamatan BANYUASIN III, gelar lomba baca Alquran untuk mengisi kegiatan positif bulan suci ramadhan, Jumat (14/4/23).

Bertempat di Masjid Al-Mukminin Desa Regan Agung, kegiatan lomba tadarusan, lomba ahzan dan baca surat-surat pendek tersebut, diikuti antusias sebanyak 50 peserta dari putra putri remaja Desa tersebut.

Kepala Desa Regan Agung, Sudarmono kepada PALPOS.ID mengungkapkan, Dalam rangka mengisi kegiatan-kegiatan positif di bulan suci ramadhan, pihaknya sengaja mengelar berbagai perlombaan kegamangan yang telah berlangsung sejak tanggal 10 April lalu itu.

"Adapun lomba yang kami lakukan yakni lomba baca surat-surat pendek, tadarusan, lomba ahzan dan sebagainya. Kegiatan yang nantinya akan rutin kami gelar setiap bulan ramadhan ini, bertujuan untuk mengajak masyarakat terutama anak-anak dan remaja agar mencintai Al-Qur'an," ungkapnya.

BACA JUGA:Laporkan Perusahan Tidak Berikan THR, Ini Penjelasan Disnakertrans Banyuasin

BACA JUGA:Musrenbang RKPD Sumsel, Inovasi Ini Kabupaten Banyuasin Akhirnya Terima PPD

Selain cinta Al-Qur'an dan gemar membacanya, diharapkan masyarakat dapat mengenang sejarah turunnya Alquran.

Dimana pihaknya melalui kegiatan itu juga semoga dapat menjadi motivasi dalam mengasah kemampuan anak-anak dan remaja desanya yang tidak menutup kemungkinan dapat menjaring generasi baru sebagai tokoh-tokoh agama dimasa mendatang.

Dijelaskan Sudarmono, sebagai motivasi bagi anak-anak dalam lomba itu pihaknya berikan hadiah l, sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dan kemampuan yang dimiliki para peserta.

BACA JUGA:Kenang Masa Jadi Santri, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Ini Kunjungi Ponpes

BACA JUGA:Inilah Negara-negara Bareng Muhammadiyah Rayakan Idul Fitri 21 April 2023, Berikut Penjelasannya...

Dimana dalam kegiatan itu juga turut hadir Anggota DPR Provinsi Sumatera Selatan Muhammad F Ridho,ST.MT, Anggota BPD dan Perangkat Desa, bersama tokoh-tokoh masyarakat, tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: