Musrenbang RKPD Sumsel, Inovasi Ini Kabupaten Banyuasin Akhirnya Terima PPD

Musrenbang RKPD Sumsel, Inovasi Ini Kabupaten Banyuasin Akhirnya Terima PPD

Penyerahan Piagam penghargaan oleh Gubernur Sumsel kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin --

PALEMBANG, PALPOS.ID- Bertempat di Ballroom Hotel Novotel, dalam rangka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi Sumsel Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Banyuasin terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), Kamis (14/4/23).

PPD melalui inovasi Layanan Antar Jemput Perizinan Elektronik Mobil Akses Keliling Sederhana (LAMPU PETROMAKS), yang digagas oleh DPMPTSP Banyuasin tersebut. Akhirnya menambah sederet penghargaan Kabupaten Banyuasin, dalam pelayanan publik yang mudah, sederhana dan cepat.

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam kesempatan itu menyampaikan, Dalam pembangunan daerah tentu tidak lepas dari sinkronisasi, antara instansi tingkat provinsi, pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten kota se Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Kawal Daftar Pemilih, Ini yang Dilakukan Bawaslu

Dimana hal itu harus diawali dengan data yang benar, guna menciptakan perencanaan dan program yang  matang. Sehingga produknya yang dihasilkan akan semakin lebih baik lagi, terutama tentang kualitas pelayanan publik serta daya saing daerah itu sendiri, jelasnya.

Sementara itu Kepala Bapedda Sumsel, Reggina Ariyanti dalam laporannya mengatakan, dalam rangka perumusan RKPD Sumsel tahun 2024, pihaknya telah melakukan serangkaian kegiatan seperti sinkronisasi antara Provinsi dan Kabupaten Kota melalui Musrenbang Kabupaten dan Kota di Sumsel.

Tak hanya itu beberapa capaian juga telah diraih dan diharapakan untuk tahun-tahun kedepannya, seperti penurunan tingkat kemiskinan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan sektor-sektor lainya, dapat semakin baik lagi, sambungnya.

BACA JUGA:Kenang Masa Jadi Santri, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Ini Kunjungi Ponpes

Adapun keberhasilan-keberhasilan itu  mendapatkan apresiasi dari Gubernur Herman Deru sebagai  daerah dengan inovasi-inovasi terbaik, Kabupaten OKU Timur, Banyuasin,  MUBA. Kota Pagaralam, Palembang dan Prabumulih, paparnya.

Terpisah Kepala Bappeda Litbang Banyuasin melalui Kabid PPEPD Dr Nuryamsasni, ST, M.Si saat dikonfirmasi, Membenarkan inovasi PRTROMAKS yang digagas DPMPTSP Banyuasin, mendapat apresiasi penghargaan dari Pemerintah Propinsi sebagai pelayanan publik terbaik dari 17 Kabupaten Kota Sumatera Selatan.

Penghargaan ini merupakan hasil sinergi semua pihak terutama semua OPD, seluruh masyarakat dan stakeholders. Dimana Penghargaan ini kedua kalinya diterima Kabupaten Banyuasin karena sebelumnya pada tahun 2022 lalu, Kabupaten Banyuasin juga mendapat peringkat kedua dan semoga kedepan hal itu semakin lebih baik, ucapnya.

BACA JUGA:Dapat Disposisi Gubernur, Jalan Menuju Desa Ini Tak Kunjung Diperbaiki

"Kedepannya tidak hanya  tentang pelayanan publik saja, kami berharap semoga penguatan kapasitas perencanaan di daerah terkhusus Banyuasin, mulai dari tahapan perencanaan, pencapaian pembangunan terutama melalui indikator makro dan inovasi juga semakin baik lagi," harapnya. SON

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: