Pemudik Harus Tahu, Ini 5 Jalan Tol Diskon Tarif hingga 20 Persen, Ini Kata Jubir Kementerian PUPR...

Pemudik Harus Tahu, Ini 5 Jalan Tol Diskon Tarif hingga 20 Persen, Ini Kata Jubir Kementerian PUPR...

Salah satu ruas jalan tol di Provinsi Sumsel yang juga ikut memberikan diskon tarif jalan tol selama arus mudik dan arus balik lebaran idul fitri 1444 hijriyah.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Bahkan untuk diskon tarif tol juga tergolong diskon besar-besaran. Dimana, untuk kendaraan golongan 1 dapat diskon tarif tol 15 persen.

Kemudian untuk kendaraan golongan II dan III mendapat diskon tarif tol 44 persen. Dan untuk kendaraan golong IV dan V mendapat diskon tarif tol sebesar 58 persen.

Terkait diskon tarif tol tersebut, Jubir Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja mengatakan, jika diskon tarif tol ini ada upaya pemerintah mengurangi kepadatan kendaraan saat arus mudik dan balik lebaran idul fitri.

‘’Jadi, diskon tarif tol tersebut bertujuan membantu memecah arus lalulintas selama libur lebaran tanpa mengurangi kualitas layanan jalan tol,” terang Endra dalam keterangan tertulisnya, Minggu 16 April 2023.

BACA JUGA:Dua Tersangka Dugaan Korupsi Jalan Tol OKI Senilai Rp5 Miliar Segera Disidang, Ini Kata Jubir PN Palembang...

BACA JUGA:Soroti Pajak Galian C Jalan Tol, Dewan Prabumulih Bakal Panggil 2 Dinas Ini...

Endra berharap diskon tarif tol ini bisa dimanfaatkan masyarakat. ‘’Apalagi bagi masyarakat yang memiliki keleluasaan waktu saat mudik dan balik lebaran,” tambah Endra.

Diberitakan Palpos.id sebelumnya, selama arus mudik dan arus balik lebaran idul fitri, ada tarif diskon 20 persen bagi pengendara melintasi jalan tol Palembang-Lampung.

Tarif diskon atau potongan harga itu diberlakukan oleh PT Hutama Karya selaku operator Jalan Tol Trans Sumatera atau JTTS.

Pemberlakuan tarif diskon itu yakni dari gerbang tol Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140 kilometer.

BACA JUGA:Proyek Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Nunggak Pajak Galian C

BACA JUGA:Jalan Tol Kayuagung-Palembang Bisa Macet Parah, Pengendara Terjebak Berjam-Jam, Ada Apa Ya!

Kemudian berlaku juga diskon tarif di ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung sepanjang 189 kilometer.

Ingat jadwal diskon tarif jalan tol 20 persen itu hanya berlaku selama enam hari, yakni 3 hari sebelum lebaran atau arus mudik, dan 3 hari setelah lebaran atau arus balik.

Selain itu, diskon tarif juga berlaku dengan syarat kendaraan melintas dengan jarak tarif terjauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: