Demi Meringankan Beban Orang Tuanya, Putri Asal Palembang Nekat Pergi dari Rumah

Demi Meringankan Beban Orang Tuanya, Putri Asal Palembang Nekat Pergi dari Rumah

Saat Putri Annisa Salsabila dipertemukan dengan ibu kandungnya. Foto : - Abdus Salam/Palpos.id ---

PALEMBANG, PALPOS.ID - Putri Annisa Salsabila nekat pergi ke kota Bekasi Timur tanpa sepengetahuan orang tua pada Rabu (29/3/23) sekira pukul 12.55 WIB. Dengan dalih ingin membantu meringankan beban perekonomian keluarga.

Dari peristiwa tersebut terpaksa orang tua dari Putri sendiri yakni Agustina Fitri Yanti (40) warga Jalan Gubernur H Bastari, Kecamatan Jakabaring Palembang, melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Senin lalu 03 April 2023.

Usai menerima laporan tersebut anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Palembang, mengetahui keberadaan Putri yang ada di daerah Bekasi Timur sehingga dilakukan penjemputan.

BACA JUGA:Gaya Hidup Mewah Kadis PUPR Empat Lawang, ICW4L Minta Penegak Hukum Usut Harta Ismail Hakim...

"Benar anggota kita melakukan penjemputan terhadap Putri di Bekasi dengan melakukan koordinasi dengan warga setempat dan pihak kepolisian setempat," ungkap Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah melalui Kanit PPA Ipda Cici Maretri Sianipar, Minggu (16/04/2023).

Cici menceritakan, bahwa penjemputan sendiri dilakukan oleh pihaknya yaitu anggota Unit PPA Satreskrim Polrestabes Palembang, Kamis lalu 13 April 2023 dan tiba di Palembang pada Sabtu kemarin 15 April 2023 sekitar pukul 06.00 WIB. 

"Dari informasi yang diterima, bahwa Putri pergi ke daerah Bekasi Timur guna mencari pekerjaan demi untuk meringankan beban perekonomian keluarga, sehingga dia tinggal di tempat temannya bernama Zaskia," bebernya.

BACA JUGA:Wacana Penghapusan Honorer, Begini Nasib Tenaga Honorer di Lubuklinggau..

Cici juga menambahkan, selama 12 hari hidup di Bekasi menggunakan uang pribadinya sendiri.

"Usai itu kita melakukan penjemputan hingga akhirnya bisa bertemu dan berkumpul bersama keluarga," tutupnya kepada palpos.id, Minggu (16/04/2023).

Sementara itu, Agustina dari ibu kandung Putri sendiri mengucapkan, sangat berterima kasih kepada anggota Unit PPA Satreskrim Polrestabes Palembang yang sudah menemukan putrinya. 

BACA JUGA:5 Bangunan Terbakar di Palembang Salah Satunya TK Syailendra, Begini Kejadiannya...

"Saya sangat berterima kasih, karena anak saya bisa kembali berkumpul bersama kami lagi," ucapnya. 

Ditempat yang sama, Putri juga mengatakan, bahwa memang dia tidak bercerita mau pergi mencari pekerjaan di tempat temannya di daerah Bekasi Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: