Jelang Hari Raya Idul Fitri, Warga OKI Mulai Berburu Pakaian Lebaran

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Warga OKI Mulai Berburu Pakaian Lebaran

Tren Warna Baju Lebaran 2024: Cerah, Elegan, dan Penuh Kehangatan.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau tahun 2023 ini, masyarakat Ogan Komering Ilir atau OKI mulai berburu baju lebaran di Pasar Shopping Kayuagung, Senin, 17 April 2023.

Anton, pemilik salah satu toko baju di Pasar Shopping Kayuagung tersebut mengatakan, pembeli mulai kelihatan ramai sudah sejak 2 minggu terakhir.

"Kalau kita tidak kaget lagi, kerena memang setiap menjelang lebaran banyak warga yang mencari pakaian baru. Namun, dibandingkan tahun 2022, masih banyak tahun lalu," ungkapnya saat dibincangi Palpos.Id.

BACA JUGA:Pemerintah Tetapkan Tarif Listrik Triwulan 2 Tidak Naik, Ini Kata Direktur Utama PLN...

Ia menambahkan, di tahun 2022, dalam sehari penghasilan bisa mencapai Rp 20 juta. Namun menurutnya, di tahun 2023 ini hanya sekitar Rp 7 jutaan per harinya. 

"Yang kita jual ialah mayoritas pakaian laki-laki. Dimana yang nomor satu diburu itu ialah celana merk Cardinal Jeans. Untuk ukuran kecil dihargai Rp 200 ribu, sedangkan ukuran besar Rp 220 ribu," ujarnya.

Dikatakannya lagi, merk yang diburu nomor dua yakni Bomb Boogie. Dimana untuk ukuran kecil dihargai Rp 185 ribu, sedangkan untuk ukuran besar ialah Rp 200 ribu.

BACA JUGA:Cek Toko Parsel Jelang Idul Fitri, Wawako Temukan Kemasan Parsel Hampir Kedaluwarsa

"Merk yang diburu nomor 3 adalah Kendy. Ukuran kecil Rp 185 dan ukuran besar Rp 200 ribu. Kalau masyarakat ingin mampir ke toko, kita buka dari pukul 08.00 hingga 16.30 WIB," tuturnya.

Terpisah, Yanti, pemilik toko pakaian khusus perempuan mengemukakan, pembeli memang mengalami peningkatan menjelang lebaran, tetapi masih lebih banyak tahun kemarin.

"Kalau ramai lebih ramai tahun kemarin. Dimana pada hari pertama puasa sudah ramai, karena dahulu sedang ada musim duku," imbuhnya.

BACA JUGA:6 Rumah Warga Cengal Terbakar Jelang Lebaran Idul Fitri, Kerugian Mencapai Ratusan Juta...

Lebih lanjut, untuk pakaian perempuan yang banyak diburu ialah gamis yang dihargai mulai dari Rp 150 ribu hingga 250 ribu. "Selama puasa kita buka dari pukul 07.30 WIB sampai 16.30 WIB," tutupnya. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: