Jelang Idul Fitri 1444 H,Ini Yang dilakukan Petugas Lapas Sekayu

Jelang Idul Fitri 1444 H,Ini Yang dilakukan Petugas Lapas Sekayu

Petugas Lapas Sekayu saat memeriksa fasilitas Lapas menjelang Idul Fitri 1444 h.Foto: Istimewa--

SEKAYU,PALPOS.ID-Sebagai langkah antisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Sekayu, petugas Lapas Sekayu kontrol seputaran Lapas dan meninjau sarana dan prasarana, Rabu (19/04/2023).

Kepala KPLP Fitri Yady, Kasi Adm. Kamtib Hefni, Kasubsi Keamanan Wendi Sastra, didampingi petugas blok dan staf menyisir setiap blok hunian, area Brandgang hingga ke area luar Lapas, guna memastikan seluruh sarana dan prasarana dalam kondisi aman.

"Kita pastikan situasi aman, tidak ada gangguan, sehingga lebaran idul fitri yang akan datang bisa berjalan dengan tertib dan aman, Hal ini juga meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban, mendekati lebaran kita akan terus optimalkan pengamanan," kata Kasi. Adm. Kamtib, Hefni.

BACA JUGA:Sebagian Besar Warga Keluhkan Kerusakan Lampu Jalan

Selain itu, para petugas tersebut juga memeriksa seluruh jaringan listrik dan genset agar tidak terjadinya korsleting.

"Sarana prasarana di Lapas, kita periksa secara keseluruhan, terkhusus jaringan listrik, harus berfungsi dalam keadaan baik, begitu juga genset, sudah siap apabila terjadinya pemadaman listrik," ungkap Kasubsi Keamanan, Wendi Sastra.

BACA JUGA:Mau Masuk IPDN dan Menjadi CPNS, Ini Nilai Ijazah dan Rapor di Sekolah...

Sementara itu, Ka. KPLP, Fitri Yady mengatakan, kegiatan memeriksa sarana dan prasarana, serta area Lapas berjalan dengan aman dan kondusif.

"Seluruh sarana prasarana dipastikan berfungsi, sehingga seluruh aktivitas dan jaringan listrik berfungsi dalam keadaan baik, begitu juga genset, sudah siap apabila terjadinya pemadaman listrik," kata Fitri Yady.

BACA JUGA:Masyarakat Berburu Kue Kering dan Kue Basah untuk Lebaran, Penjualan Meningkat hingga 75 Persen

Ka.KPLP juga mengatakan, menjelang Hari Raya Idul Fitri kegiatan pemeriksaan penting dilakukan. Hal itu dilakukan agar Lapas Sekayu berlangsung aman dan kondusif serta seluruh sarana prasarana dipastikan berfungsi, sehingga diharapkan seluruh aktivitas dan pelayanan di Lapas bisa berjalan sebagaimana mestinya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: