Jokowi Sebut Ganjar Pemimpin Dekat dengan Rakyat, Semoga Pilpres Damai dan Demokratis...

Jokowi Sebut Ganjar Pemimpin Dekat dengan Rakyat, Semoga Pilpres Damai dan Demokratis...

Presiden Jokowi saat lawatan keluar negeri beberapa waktu yang lalu, sebelum PDIP resmi umumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden diusung PDIP.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BOGOR, PALPOS.ID – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi umumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 dari PDIP.

Bahkan, saat umumkan Ganjar sebagai Capres dari Istana Batu Tulis Bogor, Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI Puan Maharani juga nampak hadir, Jumat 21 April 2023.

Setelah Megawati memberikan pengumuman dan arahan kepada kader PDIP, Jokowi juga mendapat kesempatan memberikan sambutan sebagai kader PDIP.

Dimana, Jokowi menyatakan sangat menghargai keputusan Megawai Soekarnoputri sebagai Ketum PDIP untuk menetapkan Capres 2024.

BACA JUGA:PDIP Resmi Usung Ganjar Pranowo Capres 2024, Ini Kata Megawati Soekarnoputri...

BACA JUGA:PDIP Targetkan Menang Selama Republik Ini Ada, Ini Kata Ahmad Basarah

‘’Ibu Megawati baru saja umumkan bakal calon presiden PDIP yakni Ganjar Pranowo. Kita hargai keputusan Ibu Megawati tersebut,” ungkap Jokowi.

Jokowi menyebut, langkah Megawati menunjuk Ganjar sebagai bakal calon presiden sangat tepat. Sebab, Gubernur Jawa Tengah tersebut memiliki tipe kepemimpinan dekat dengan rakyat.

Dimana, Ganjar Pranowo yang juga kader PDIP tersebut, kata Jokowi merupakan sosok pejabat yang baik dan kerap berada didekat rakyatnya.

‘’Jadi Pak Ganjar Pranowo ini merupakan pemimpin dekat dengan rakyat. Kemudian, selalu turun ke bawah dan sangat ideologis,” tutur Jokowi.

BACA JUGA:Pemilihan Sistem Proporsional Tertutup, PDIP Dukung Dari Pusat Hingga Daerah

BACA JUGA:Nasdem dan PDIP Pecah Kongsi Ini Analisa Pengamat Politik

Bahkan, Jokowi berharap suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan sesuai dengan perintah Undang-undang atau UU.

‘’Dimana, pergantian pemimpin nasional tidak boleh membelokkan keberlanjutan perjuangan bangsa Indonesia yang terus dilanjutkan dari waktu ke waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: