Inilah Titik Pengalihan Arus Selama Kegiatan Midang di OKI

Inilah Titik Pengalihan Arus Selama Kegiatan Midang di OKI

Anggota Satlantas Polres OKI dan Dinas Perhubungan saat melakukan pengalihan arus di Kelurahan Cinta Raja yang berdekatan dengan Bank Sumsel Babel dan BRI, Senin, 24 April 2023.Foto:Diansyah/Palpos.Id--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Ada beberapa titik pengalihan arus yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres OKI bersama dengan Dinas Perhubungan selama kegiatan Midang di wilayah Kecamatan KAYUAGUNG.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKI, Alexander Bustomi melalui Sekretaris Dinas, Rayen mengatakan, sejumlah titik tersebut diantaranya, Kelurahan Cinta Raja dekat Bank Sumsel Babel dan BRI.

"Kemudian, sepanjang jalan pinggir Sungai Komering Kelurahan Jua-Jua serta sepanjang jalan sungai dari Kelurahan Mangunjaya hingga ke simpang Sukadana," ungkapnya kepada Palpos.Id, Senin, 24 April 2023.

Ia menambahkan, lokasi-lokasi tersebut dilakukan pengalihan arus karena nanti akan dilalui oleh para peserta Midang. Dimana menurutnya, kegiatan Midang akan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA:Pulang Dari Kebun Warga OKU Hanyut di Sungai Ogan, Begini Kronologisnya

"Jadi informasinya, Midang dimulai dari Pendopoan Bupati OKI, kemudian melalui sepanjang jalur pinggir sungai dari Kelurahan Manggun Jaya hingga ke Simpang Sukadana itu," ujarnya.

Dikatakannya lagi, setelah sampai di titik tersebut, maka para peserta Midang akan menaiki kapal untuk menyebrang ke Kelurahan Perigi dan berjalan hingga ke Kelurahan Kedaton.

BACA JUGA:Kuras Rumah Tetangga Terekam CCTV, Irawan Akhirnya Ditangkap Polsek Sungai Lilin...

"Sampai di Kedaton, mereka kembali menaiki kapal untuk menyebrang ke Kelurahan Jua-Jua. Setelah itu kembali ke kelurahan masing-masing. Mungkin sekitar dua jaman lebih berjalan dari start hingga finish," tuturnya.

Masih kata Rayen, kegiatan pengalihan arus selama dua hari, karena midang berlangsung hingga Selasa, 25 April 2023. Dimana menurutnya, Dinas Perhubungan sendiri hanya membackup Satlantas Polres OKI.

BACA JUGA:3 Alasan Sulit Wujudkan Duet Ganjar dan Prabowo, Mulai Koalisi hingga Elektabilitas...

"Dengan adanya pengalihan arus ini harapannya supaya tidak terjepit kemacetan. Karena kalau macet itu sebenarnya tidak bisa dihindari sebab ini hiburan masyarakat. Apalagi Midang baru kembali diadakan, jadi antusias masyarakat untuk menonton tinggi," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: