Juara Tingkat Provinsi, SMPN 2 Prabumulih Wakili Sumsel di Tingkat Nasional

Juara Tingkat Provinsi, SMPN 2 Prabumulih Wakili Sumsel di Tingkat Nasional

Kepsek SMP Negeri 2 Prabumulih, Mardiana SPd MSi. Foto: Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kota Prabumulih, mewakili Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam ajang lomba sekolah jajanan sehat dan kantin sehat tingkat nasional 2023. Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah (Kasek) SMP Negeri 2, Mardiana SPd MSi ketika dibincangi di ruang kerjanya, Selasa (02/5).

Terkait lomba tersebut sambung Mardiana, pihaknya telah mengikuti kegiatan zoom bersama Balai POM Sumsel terkait paparan lomba tersebut. "Hari ini Dinas Balai Pom Sumsel mengadakan kegiatan zoom bersama mengenai paparan. Baik saya sendiri sebagai kepala sekolah maupun tim anak-anak mengenai jajanan sehat, kantin sehat juga ada mading sehat untuk teman-teman dan siswa-siswi di SMPN 2 Prabumulih," ungkapnya.

Dijelaskannya, awal mula SMPN 2 Prabumulih terpilih mewakili Sumsel dalam ajang tersebut bermula ketika pihaknya mewakili Kota Prabumulih mengikuti lomba di Beston Hotel pada Desember 2022 lalu bersama 2 SMP lainnya yang ada di Prabumulih.

BACA JUGA:Massa Aliansi Lentera Hijau Sriwijaya Geruduk Gedung Mapolda Sumsel, Ada Apa Iya...

“Alhamdulillah kita mendapatkan juara pertama untuk tingkat Sumsel dan kita ditunjuk mewakili Sumsel ditingkat nasional dalam lomba jajanan sehat, kantin sehat, UKS sehat dan perpustakaan yang sehat,” bebernya.

BACA JUGA:Terkait Kasus Penistaan Agama karena Konten Makan Kriuk Babi, Pemeriksaan Tersangka Lina Mukherjee Diundur

Ketika ditanya persiapan apa yang telah dilakukan SMPN 2 menghadapi loma tersebut, Mardiana menuturkan, pihaknya telah menyiapkan segala sesuatu dengan matang.

BACA JUGA:Innalillahi, Kepala Sekolah di Mura Tewas Ditabrak Polisi

“Inikan sistemnya mendadak tanpa pemberitahuan, jadi mau tak mau kita harus siap. Dan memang sebelum ada lomba, memang kita sudah berjalan tanpa ada rekayasa karena ikut lomba,” tuturnya seraya mengatakan pihaknya optimis dapat meraih hasil terbaik dalam lomba tersebut. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: