Sungai Ogan Meluap Rumah Warga Kuang Dalam Kabupaten Ogan Ilir Dikepung Banjir Bah, Begini Kondisinya...

Sungai Ogan Meluap Rumah Warga Kuang Dalam Kabupaten Ogan Ilir Dikepung Banjir Bah, Begini Kondisinya...

Banjir bah rendam rumah warga Desa Kuang Dalam Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir, Rabu 03 Mei 2023.-Palpos.id-

INDRALAYA, PALPOS.ID - Banjir bah yang diakibatkan meluapnya Sungai Ogan tak hanya dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu atau OKU.

Banjir bah juga dirasakan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir. Meski intensitas hujan tergolong rendah, namun banjir kiriman dari hulu sungai Ogan itu banyak merendam rumah warga Ogan Ilir.

Tak hanya merendam rumah, jalan yang menjadi urat nadi perekonomian warga juga ikut terendam banjir.

Seperti yang terjadi di Desa Kuang Dalam Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir. Tak sedikit rumah warga yang terendam banjir bah tersebut.

BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras, Jalinsum Tergenang Banjir

BACA JUGA:BPBD OKU Bantu Warga Beraktivitas di Tengah Banjir

Akibatnya aktivitas warga terhambat. Selain itu tak sedikit alat elektronik yang juga rusak akibat banjir seperti halnya kulkas atau magic com.

Menurut keterangan warga setempat banjir besar atau banjir bandang itu sudah lama tidak terjadi. Terakhir terjadi pada 6 tahun silam.

"Ini rumah warga sudah banyak yg digenangi banjir. Bahkan jalanpun juga tenggelam. Pernah terjadi banjir seperti ini tapi sudah lama sekitar 6 tahunan lalu," ungkap Ali Kuasairi kepada Palpos.id, Rabu 03 Mei 2023.

Setidaknya ada dua desa yang terdampak banjir yakni Kuang Dalam Timur dan Kuang Dalam Barat. 

BACA JUGA:Hujan Deras, Ratusan Rumah di Tiga Kelurahan Prabumulih Terendam Banjir

BACA JUGA:Hujan Deras, Sejumlah Pemukiman Warga Kabupaten OKU Banjir, Begini Kondisinya...

Menurut keterangan Kepala Desa Kuang Dalam Timur, Efriadi, banjir kiriman dari hulu Sungai Ogan itu mulai naik sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa 02 Mei 2023.

"Untuk warga banjir belum sempat kita data, karena banjir mulai naik swbelum magrib sore kemaren. Menjelang malam banjir makin tinggi dan banyak menggenangi rumah warga," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: