Balita Tenggelam Asal Kedaton Ditemukan di Tanjung Serang, Begini Kondisinya...

Balita Tenggelam Asal Kedaton Ditemukan di Tanjung Serang, Begini Kondisinya...

Warga memadati kediaman Alena Sabana balita berumur 4.5 tahun yang tenggelam di Sungai Komering Kabupaten OKI, Rabu 10 Mei 2023.-Palpos.id-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Alena Sabana balita berumur 4.5 tahun asal Kelurahan Kedaton Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI akhirnya berhasil ditemukan, Rabu, 10 Mei 2023.

Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika, melalui Dantim, Doni mengatakan, balita malang tersebut ditemukan di Kelurahan Tanjung Serang, Kecamatan Kayuagung sekitar pukul 13.00 WIB oleh nelayan setempat.

"Setelah mendapatkan informasi itu, kita dari tim gabungan langsung mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi. Selanjutnya jenazah di bawah ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulance," ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ditemukan balita tersebut dalam kondisi utuh atau tidak ada kecacatan yang dialami oleh tubuhnya. Meskipun begitu hanya terlihat sedikit membiru.

BACA JUGA:Pencarian Balita Tenggelam di Sungai Komering Berlanjut, Tim Gabungan Menyusuri 10 KM dari Titik Awal

BACA JUGA:Seorang Balita 4,5 Tahun Asal Kedaton Dikabarkan Tenggelam

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Pol Airud Polres OKI, Iptu Amir Fauzi melalui Kanit Patroli Pol Airud, IPDA Faisal mengimbau agar masyarakat di pinggiran sungai untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

"Untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi korban lagi. Kita mengimbau pemerintah setempat agar membuat papan peringatan larangan berenang di sepanjang jalur sungai Kelurahan Kedaton," ujarnya.

Masih kata IPDA Faisal, papan peringatan tersebut sebaiknya diletakkan pada titik-titik yang memang sering terjadi peristiwa serupa. Misalnya di dekat pasir yang ada kelurahan itu.

Berdasarkan pantuan, warga memadati seputaran rumah duka saat jenazah korban telah tiba disana. Dan juga menurut pemerintahan, korban sendiri akan langsung dimakamkan pada hari ini.

BACA JUGA:Dua Jenazah Korban Tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu Asal Palembang Dimakamkan di TPU Soak Simpur

BACA JUGA:Mandi Di Sungai, Bintang Tenggelam Terbawa Arus

Diberitakan Palpos.id sebelumnya, pencarian Alena Sabana yakni balita berumur 4.5 tahun asal Kelurahan Kedaton Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI yang tenggelam di Sungai Komering masih berlanjut, Rabu 10 Mei 2023.

Saat ditemui di lokasi, Kepala Basarnas Sumsel Heri Marantika, melalui Dantim, Doni mengatakan, pencarian sudah mencapai Kelurahan Teloko Kecamatan Kayuagung atau sekitar 10 KM dari titik awal balita tenggelam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: