Pencarian Balita Tenggelam di Sungai Komering Berlanjut, Tim Gabungan Menyusuri 10 KM dari Titik Awal

Pencarian Balita Tenggelam di Sungai Komering Berlanjut, Tim Gabungan Menyusuri 10 KM dari Titik Awal

Tim Gabungan saat melakukan pencarian Alena Sabana balita berumur 4.5 tahun yang tenggelam di Sungai Komering, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, Rabu 10 Mei 2023.-Palpos.id-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Pencarian Alena Sabana yakni balita berumur 4.5 tahun asal Kelurahan Kedaton Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI yang tenggelam di Sungai Komering masih berlanjut, Rabu 10 Mei 2023.

Saat ditemui di lokasi, Kepala Basarnas Sumsel Heri Marantika, melalui Dantim, Doni mengatakan, pencarian sudah mencapai Kelurahan Teloko Kecamatan Kayuagung atau sekitar 10 KM dari titik awal balita tenggelam.

"Dengan menggunakan dua perahu karet kita secara bergantian menelusuri Sungai Komering ini untuk melakukan pencarian. Namun, untuk saat ini belum ada tanda-tanda," ungkap Doni.

Ia menambahkan, pada hari ini pencarian balita itu sudah dimulai sejak pukul 06.00 WIB. Dimana menurutnya, akan terus dilakukan hingga mencapai pukul 18.00 WIB.

BACA JUGA:Seorang Balita 4,5 Tahun Asal Kedaton Dikabarkan Tenggelam

BACA JUGA:Dua Jenazah Korban Tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu Asal Palembang Dimakamkan di TPU Soak Simpur

"Meskipun demikian, setelah lewat pukul 18.00 WIB, kita juga tetap akan melakukan pemantauan informasi. Mungkin ada masyarakat di daerah tertentu yang menemukan balita tersebut," ujarnya.

Dikatakannya lagi, kondisi sungai yang dalam, deras, dan keruh menjadi faktor-faktor penghambat di dalam melakukan pencarian. Ditambah korban yang tidak menggunakan pakaian.

"Karena yang bersangkutan ini tidak memakai pakaian jadi sangat sulit untuk terlihat. Hal itu lantaran warna tubuh menyamai warna sungai," tuturnya.

Masih kata Doni, Tim dari Basarnas Sumsel yang diturunkan sebanyak 6 orang dengan membawa 1 perahu karet. Sedangkan 1 perahu karet lainnya milik BPBD OKI.

BACA JUGA:Tidak Bisa Berenang Pelajar Tenggelam di Sungai Lematang

BACA JUGA:Pamit Belajar Kelompok, Pelajar SMP Tenggelam di Danau Kedukan Ogan Ilir...

Adapun yang termasuk dalam tim gabungan tersebut diantaranya, Basarnas Sumsel, BPBD, TNI, Polri, Pol Airud, dan Dinas Perhubungan Kabupaten OKI. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: