Akses Layanan BSI Tak Kunjung Pulih, Dirut BSI Jamin Data dan Dana Nasabah Aman

Akses Layanan BSI Tak Kunjung Pulih, Dirut BSI Jamin Data dan Dana Nasabah Aman

Salah satu layanan yang ada di Bank Syariah Indonesia setelah adanya serangan siber sejak Senin 08 Mei 2023.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

JAKARTA, PALPOS.ID – Setelah diserang siber sejak Senin 08 Mei 2023, hingga Rabu 10 Mei 2023 akses layanan Bank Syariah Indonesia atau BSI tak kunjung pulih.

Dimana, akses gangguan layanan BSI itu, mulai dan mobile banking dan internet banking, hingga ATM BSI diseluruh Indonesia.

Walaupun ada sebagian nasabah memang sudah bisa mengakses layanan BSI Mobile dengan fitur-fitur basic atau dasar.

Untuk itu, Dirut BSI Hery Gunardi menyatakan meminta maaf. Dan Hery Gunardi menjamin data dan dana nasabah BSI tetap aman.

BACA JUGA:Waduh! Serangan Siber Ganggu Akses Layanan Bank Syariah Indonesia, Ini yang Dilakukan Pihak BSI...

BACA JUGA:Bertahap, Layanan Kantor Cabang dan ATM BSI Kembali Pulih

‘’Makanya atas nama BSI kami memohon maaf atas ketidaknyamanan nasabah BSI, dengan kendala akses layanan BSI pada 08 Mei 2023.

Saat ini kami lakukan proses normalisasi akses layanan dengan prioritas utama menjaga data dan dana nasabah tetap aman di BSI,” ungkap Hery Gunardi.

Bahkan, pada Selasa 09 Mei 2023, BSI juga sudah berhasil normalisasi layanan pada jaringan ATM dan Kantor Cabang BSI.

Sehingga saat ini nasabah sudah bisa kembali bertransaksi di seluruh jaringan ATM dan Kantor Cabang BSI di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Pembiayaan Tumbuh Lebih Dari 20%, Kinerja Keuangan BSI Semakin Solid

BACA JUGA:BSI Berangkatkan 619 Peserta Mudik Bareng BUMN, Ada Bus Khusus Disabilitas

Kemudian, secara bertahap layanan fitur-fitur dasar BSI juga sudah bisa diakses oleh nasabah sejak Selasa 09 Mei 2023 malam.

Selain itu, untuk Rabu 10 Mei 2023 mulai pukul 14.00 WIB, pihak BSI juga melakukan monitoring dan proses normalisasi transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: