Inilah Keutamaan Sholat Dhuha, Sangat Istimewa, Sayang Untuk Dilewatkan

Inilah Keutamaan Sholat Dhuha, Sangat Istimewa, Sayang Untuk Dilewatkan

Ilustrasi orang sedang sholat dhuha. Foto:Istimewa--

BATURAJA, PALPOS.ID - Sholat dhuha adalah sholat sunnah dua rakaat yang dilaksanakan saat pagi hari, tepatnya saat matahari mulai naik tujuh hasta hingga menjelang waktu dhuhur.

Meskipun sunnah, Ustadz Adi Hidayat mengatakan Sholat dhuha ini memiliki keutamaan yang sangat istimewa dan sayang untuk dilewatkan.

Oleh karena itu, keutamaan Sholat dhuha ini sebaiknya kita ketahui agar bisa memahami betapa baiknya manfaat ibadah sunnah ini.

BACA JUGA:Vivo V27 5G HP Android 3 Kamera Beresolusi Tinggi yang Cocok untuk Berselfie

Selama ini banyak yang melaksanakan sholat dhuha karena ingin lancar rezeki, padahal ibadah sunnah ini memiliki keistimewaan lebih dari itu.

Dilansir dari ceramah Ustadz Adi Hidayat di Youtobe, berikut d…
Rasulullah Muhammad saw. bersabda, "Barangsiapa yang melaksanakan sholat Dhuha sebanyak empat rakaat, Allah akan mencukupkan keperluan dunia dan akhiratnya dan akan melindunginya dari kejahatan dunia dan akhirat" (HR. Tirmidzi). Dengan melaksanakan sholat Dhuha secara rutin, kita akan mendapatkan perlindungan Allah dari berbagai macam bahaya dan godaan di dunia dan akhirat.

BACA JUGA:Pemilik Sumur Terbakar di Keban I Kejadian Oktober 2022 diamankan

9. Membantu mencapai kebahagiaan

Sholat Dhuha dapat membantu mengisi hati dengan kebahagiaan dan ketenangan. Rasulullah Muhammad saw. bersabda, "Setiap orang di pagi hari ada di bawah bayangannya. Maka, berikanlah ia dalam pagi hari kebahagiaan" (HR. Ahmad). Melakukan sholat Dhuha dengan penuh keikhlasan dan kecintaan kepada Allah dapat membantu mencapai kebahagiaan yang sejati.

BACA JUGA:Dahlia Poland Sudah Ada Firasat, Tunggu Bukti Bongkar Perselingkuhan Fandy Christian

Melakukan sholat Dhuha merupakan salah satu bentuk ibadah yang dianjurkan dalam agama Islam. Dengan memahami keutamaan sholat Dhuha dan melaksanakannya secara konsisten, kita dapat memperoleh manfaat dunia dan akhirat yang besar serta mendekatkan diri kepada Allah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: