Beri Kenyamanan Jamaah Perayaan Kenaikan Isa Almasih

Beri Kenyamanan Jamaah Perayaan Kenaikan Isa Almasih

Tampak personil Polres Muara Enim melaksanakan Pengamanan (PAM) di Gereja.Foto:Istimewa--

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Sebagai bentuk antisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan nyamanan umat Kristiani melaksanakan Perayaan Kenaikan Isa Almasih.  Personil Polres MUARA ENIM dan jajaran Polsek melaksanakan Pengamanan (PAM) di Gereja yang berada diwilayah Kabupaten MUARA ENIM.

“Kegiatan pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap umat kristiani yang melaksanakan ibadah misa dalam rangka kenaikan Isa Almasih khususnya di Kabupaten Muara Enim,” ujar Kapolre Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang disela-sela memantau Kapel St Paulus Muara Enim, Kamis (18/5).

Lanjutnya, kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polres Muara Enim setiap tahunnya dengan ditempatkan Polisi di gereja-gereja para jemaat merasa aman dan tenang dalam menjalankan ibadah. “Kegiatan pengamanan kenaikan Isa Almasih berjalan dengan aman dan lancar,”katanya.

BACA JUGA:Lebih Selektif Hibah Tanah, Pinjam Pakai dan Tukar Guling

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan pengamanan oleh jajaran kepolisian dapat mewujudkan situasi kamtibmas aman sehingga pelaksanaan kegiatan ibadah dapat dilakukan dengan penuh hidmat.

Sebelum pelaksanaan kegiatan kebaktian, kata Situmorang, pihaknya terlebih dahulu melakukan sterilisasi area gereja oleh petugas dan tidak ditemukan barang membahayakan sehingga selama giat berlangsung situasi aman kondusif.

Lanjutnya, kegiatan pengamanan ibadah sudah merupakan kewajiban Kepolisian khususnya Polsek Kelam Permai untuk menjamin rasa aman kepada masyarakat yang sedang beribadah sehingga dapat mengikuti perayaan ibadah dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Almasih dengan tenang dan nyaman.

BACA JUGA:Bukan Jakarta, Ini 10 Daerah dengan Mobil Pribadi Terbanyak di Indonesia..

BACA JUGA:KAMU WAJIB TAU!! Ini Fakta Unik 4 Provinsi Baru di Papua..

“Kami berikan kepastian dan menjamin keamanan serta kenyamanan umat Kristiani dalam pelaksanaan ibadah Perayaan Kenaikan Isa Almasih,” tungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: