Masya Allah, Inilah 5 Tempat Mustajab Berdoa di Masjidil Haram Mekkah

Masya Allah, Inilah 5 Tempat Mustajab Berdoa di Masjidil Haram Mekkah

Amalan Penarik Tamu dan Rezeki --pixabay.com

2. Rukun Yamani

Tempar mustajab di Masjidil Haram lainnya adalah Rukun Yamani. “Siapa yang memasuki Baitullah berarti dia masuk dalam kebaikan, keluar dari kejahatan dan akan mendapat ampunan. (HR Ath-Thabrani). 

3. Maqam Ibrahim. 

Maqam Ibrahim disebutkan dalam Alquran. “Barang siapa memasukinya (Baitullah) menjadi amanlah dia. Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah.

BACA JUGA:Doa Memohon Kesembuhan Penyakit Yang Dibaca Rasullulah

BACA JUGA:Terlilit Hutang, Ini Doa Pelunas Hutang Dalam Islam

Yaitu bagi yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barang siapa mengingkari (Kewajiban haji) maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam (QS Ali Imran 97).

Diriwayatkan ketika Rasullallah tiba di Ka’bah saat melaksanakan haji, beliau langsung mencium Hajar Aswad dan kemudian berlari-lari kecil tiga putaran. Pada putaran keempat, Nabi berjalan biasa menuju Maqam Ibrahim.Sesampainya di Maqam Ibrahim, Nabi berdoa, “Dan, jadikanlah sebagian Maqam Ibrahim sebagai tempat shalat.”

4. Multazam 

Multazam adalah tempat atau dinding ka’bah antara sudut hajar aswad dan pintu ka’bah. Multazam adalah tempat istimewa dimana Allah SWY akan mengijabah doa yang disampaikan di tempat tersebut.

5. Bukit Shafa Marwah 

Bukit Shafa dan Marwah adalah tempat dilakukannya sa’i.

BACA JUGA:Lulusan SMA dan SMK Mau Kerja dengan Gaji Rp15 Juta per Bulan, Ini 13 Syarat dari Kemenko Perekonomian..

BACA JUGA:5 Calon Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara, Termasuk Kabupaten Padang Lawas

Sa’I adalah berjalan atau berlari-lari kecil di sepanjang bukit Shafa dan Marwah. Panjang antara shafa dan marwah sekitar 450 m.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: