Wow Gedung Bandiklat Potensi PAD Lubuklinggau Yang Terpendam, Segini Penghasilannya Setahun

Wow Gedung Bandiklat Potensi PAD Lubuklinggau Yang Terpendam, Segini Penghasilannya Setahun

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe--

LUBUKLINGGAU, PALPOS ID.- Jarang terekspos bahkan bisa dikatakan potensi Penghasilan Asli Daerah (PAD) dari Gedung Badan Diklat atau lebih dikenal Bandiklat LUBUKLINGGAU dianggap sebelah mata.

Padahal sumbangan PAD dari pengelolaan Gedung Badiklat ini bisa dikatakan lumayan loh.  Dalam setahun saja Gedung Bandiklat Kota LUBUKLINGGAU bisa menyumbangkan PAD sampai tiga miliar rupiah.

"Alhamdulillah, setahun bisa dua sampai tiga miliar," ungkap Walikota LUBUKLINGGAU H SN Prana Putra Sohe, didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Yulita Angraini, dijumpai di depan Aula UPT Diklat BKPSDM LUBUKLINGGAU, Senin 22 Mei 2023.

BACA JUGA:Warga Lubuklinggau Kaget, Mendadak Dapat Surat Konfirmasi Tilang ETLE

Menurut Walikota yang akrab disapa Nanan ini, melihat potensi PAD dari pengelolaan UPT Bandiklat BKPSDM tersebut, kedepan bakal dilakukan pengembangan lebih optimal lagi.

Sebelumnya bahkan Pemerintah Kota Lubuklinggau telah beberapa kali melakukan rehab Gedung Bandiklat tersebut. "Perehapan sudah berapa kali kita lakukan dan sekali lagi karena pandemi kita tidak bisa mengoptimalkan tapi kita yakinkan ke depan akan kita kembangkan lagi," tegas Nanan.

Sejauh ini, dikatakan Nanan, tempat ini (Gedung Bandiklat) sudah presentatif. Karena sudah dilakukan pembenahan, bahkan saat pandemi juga pernah dilakukan pembenahan. "Ini ruangannya juga ada yang full AC ada juga yang non AC," ujarnya.

BACA JUGA:Tecno Phantom V Fold, HP Lipat dengan Keunggulan Fitur yang Inovatif

Daya tampungnya Asset Daerah yang ternyata menjadi potensin PAD terpendam ini sudah lebih dari cukup untuk kegiatan pelatihan-pelatihan yang dilakukan tingkat daerah.

"Untuk regulernya sekitar 120 kalau standar laksar bisa untuk 250, sedangkan untuk pelatihan PIM itu paling 100 an," jelas Nanan.

Diterangkan Nanan, bahwa hari ini Pemerintah Kabupaten Muratara yang melaksanakan kegiatan Penguatan Kepemimpinan Kades di UPT Bandiklat BKPSDM Lubuklinggau. "Kita ucapkan terimakasih kepada Bupati Devi yang sudah L berkenan melaksanakan pelatihan ini di UPT Bandiklat BKPSDM Kota Lubuklinggau dan tidak hanya sekali ini sudah berapa kali," ungkapnya.

Selain Pemerintah Kabupaten Muratara, UPT Bandiklat BKPSDM Lubuklinggau ini juga sudah sering digunakan oleh beberapa daerah diluar Kota Lubuklinggau. 'Bukan hanya seputaran Linggau saja, malah kemarin itu ada yang ujian dinas dari Bangka Belitung, Bengkulu," kata Nanan.

BACA JUGA:Gegara live Facebook Tiga Pengikut Raja Adil Diamankan Polisi

Bahkan, untuk diklat BKP malah dari Kuantan Pekan Baru, Jambi. "Diklat ini juga bagian dari pada program Ayo Ngelong karena banyak sekali orang yang mengadakan Diklat di Kota Lubuklinggau, Itu Alhamdulillah ini jadi PAD," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: