Wah Bahaya, Warga Ogan Ilir Temukan Amunisi Jenis Mortir di Gudang Rongsokan

Wah Bahaya, Warga Ogan Ilir Temukan Amunisi Jenis Mortir di Gudang Rongsokan

Wah Bahaya, Warga Ogan Ilir Temukan Amunisi Jenis Mortir di Gudang Rongsokan.--

OGANILIR.PALPOS.ID - Polisi mendapat laporan terkait penemuan amunisi jenis mortir di salah satu Gudang Rongsokan milik salah seorang warga di Ogan Ilir.

Tepatnya di Jalan Citra, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir, Minggu, 28 Mei 2023 sekitar pukul 13.00 wib siang.

Amunisi jenis mortir itu pertama sekali di temukan seorang pemuda bernama Ari Prananda (22) Warga Desa Ibul Besar Tiga, Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir di Gudang Rongsokan milik Viko (39) ditempat dimaksud.

BACA JUGA:16 CJH Ogan Ilir Gagalkan Berangkat, Didominasi Peserta Lansia

Dikatakan Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman melalui Kabid Humas Polres OI Iptu Abdul Haris mengatakan, penemuan itu bermula ketika Saksi Ari memindahkan barang rongsokan dari mobil truck BG 8794 UD ke mobil Fusu untuk selanjutnya di kirim ke Jakarta.

"Jadi saat saksi memindahkan barang rongsokan dia menemukan karung berisi mortir dengan panjang lebih kurang 40 cm dan berat lebih kurang 10 Kg," katanya seolah mengatakan bahwa selanjutnya di laporkan ke Polres Ogan Ilir.

Mendapatkan laporan warga tersebut pihaknya lantas mengamankan amunisi jenis mortir tersbut. Melakukan olah TKP dan kemudian melakukan koordinasi dengan pihak Brimob yang berlokasi di Bukit Besar Palembang.

BACA JUGA:Ada Mawardi Yahya, Partai Gerindra di Ogan Ilir Jadi Primadona

BACA JUGA:Bikin Dek-Dekan Anggotanya, Polres Ogan Ilir Lakukan Tes Urine Dadakan, Ternyata Hasilnya..

"Diduga mortir itu berasal dari gudang rongsokan yang ada di di Boom Baru Palembang. Kita belum mengetahui apakah masih aktif atau tidak lagi. Kita telah amankan sambil menunngu tindak lanjut dari Brimob Bukit Palembang," katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: