Bikin Dek-Dekan Anggotanya, Polres Ogan Ilir Lakukan Tes Urine Dadakan, Ternyata Hasilnya..

Bikin Dek-Dekan Anggotanya, Polres Ogan Ilir Lakukan Tes Urine Dadakan, Ternyata Hasilnya..

Polres Ogan Ilir Lakukan Tes Urine Dadakan kepada Anggotanya secara acak. Foto: Isro/Palpos.Id--

OGANILIR,PALPOS.ID - Anggota Polisi yang bertugas di jajaran Polres Ogan Ilir di buat kaget, dek-dekan dan was-was.

Pasalnya Kapolres AKBP Andi Baso Rahman Melalui Wakilnya Kompol Hermansyah melakukan tes urine dadakan dan secara tiba-tiba kepada anggota jajaranaya secara acak.

tes urine tersebut dilakukan di Mapolres Ogan Ilir. Selasa, 23 Mei 2023.

BACA JUGA:Gegara live Facebook Tiga Pengikut Raja Adil Diamankan Polisi

"Tujuanya, untuk menjaga anggota Polri bebas dari pengaruh narkoba. Sebagai anggota Polri yang harus menjadi etalase bagi pemeliharaan keamanan dan ketertipan dalam negri haruslah memberikan contoh dan tauladan yang baik kepada swluruh masyarakat. Utamanya di Ogan Ilir," ungkap Hermansyah yang baru jabat Wakapolsek itu. Senin, 23 mei 2023.

Selain melakukan pengetesan secara tiba-tiba, dirinya juga mengecek kehadiran anggota dalam melaksanakan tugas dan kewajibanya.

"Jangan sampai kita selaku penegak hukum malah justru menjadi pemain narkoba," ungkap dia tegas.

BACA JUGA:5 UKM Ini Raih Bantuan Modal Usaha Telkomsel, Ini Daftarnya..

Bahakan dia mengingatkan, bahwa dirinya tidak akan main-main apalagi membetikan toleransi terhadap anggota apabila kedapatan menjadi pemain narkotika apapun bentuknya baik sebagai pemakai, penjual, pengedar, atau bahkan bandar.

"Apabila ditemukan anggota polres Ogan Ilir maka akan segera dilakukan pemeriksaan dan pemprosesan pelanggaran tersebut bahkan mungkin dilakukan sidang kode etik yang bisa berujung kepada PTDH ( pemberhentian tidak dengan hormat)," ancamnya.

"Sayangi diri sendiri, kesatuan tempat bekerja serta keluarga," kata Wakapolres, seolah mengingatkan anggotanya terhadap kasus Teddy Minahasa.

BACA JUGA:Viral di Medsos, Terekam CCTV Maling Diringkus Polsek Bayung Lencir

Adapun terkait hasil akhir secara keseluruhan   setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan test  urine  terhadap anggota polres Ogan Ilir tidak ditemukan adanya indikasi Anggota polres Ogan Ilir yang mengunakan jenis narkoba ataupun yang lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: