2 Kelompok Inisiator Pemekaran Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, Ini Nama Kabupaten Daerah Otonomi Baru It

2 Kelompok Inisiator Pemekaran Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, Ini Nama Kabupaten Daerah Otonomi Baru It

Usulan Pemekaran Kabupaten Bekasi Utara Berlanjut Meskipun Terhambat Moratorium di Jawa Barat.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BACA JUGA:Wacana Bentuk 3 Kabupaten dan Kota Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat...

Dan hasil kajian itu pembentukan Kabupaten Bekasi Utara sangat layak memisahkan diri dari Kabupaten Bekasi.

‘’Makanya kita berharap Kabupaten Bekasi Utara ini bisa terwujud. Sebab, keinginan ini sudah sejak beberapa kali ganti bupati sebelumnya. Atau sudah 22 tahun perjuangan pemekaran ini,” tambah Muhiddin Kamal Nawawi.

Sementara Ketua PKBU Syamsuri mengaku ada 13 kecamatan masuk rencana Kabupaten baru yaitu Kabupaten Bekasi Utara dimaksud.

‘’Termasuk sudah disiapkan dalam kajian, kecamatan dan sumber PAD nya. Dan nyatanya Kabupaten Bekasi Utara sudah sangat siap terpisah dari Kabupaten Bekasi,” tambah Syamsuri.

BACA JUGA:UPDATE TERBARU! Pemekaran Provinsi Jawa Barat Usul Bentuk 3 Provinsi Daerah Otonomi Baru, Ini Wilayahnya...

BACA JUGA:7 Wilayah di Provinsi Jawa Barat Usul Bentuk Kota dan Kabupaten Daerah Otonomi Baru, Begini Rencananya...

Diberitakan Palpos.id sebelumnya, Provinsi Jawa Barat atau Jabar merupakan provinsi dengan penduduk terbanyak di Indonesia.

Meskipun sudah pernah melakukan pemekaran dengan membentuk Provinsi Banten, namun penduduk Provinsi Jabar masih 50 juta jiwa lebih.

Dan puluhan juta penduduk mencapai 20 persen dari jumlah penduduk Indonesia itu tersebar di 27 wilayah yakni 18 Kabupaten dan 9 kota.

Dari update terbaru pemekaran Provinsi Jawa Barat usul bentuk 3 provinsi daerah otonomi baru. Serta usulan sejumlah kabupaten dan kota DOB.

BACA JUGA:Nusa Tenggara Wacanakan Bentuk 3 Provinsi Daerah Otonomi Baru, Diantaranya Provinsi Kepulauan Flores...

BACA JUGA:2 Wacana Bentuk Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Ini Nama-namanya.

Adapun 3 provinsi baru yang diusulkan dibentuk pemekaran Provinsi Jawa Barat tersebut, yakni Provinsi Bogor Raya, Provinsi Cirebon, dan Provinsi Pakuan Bhagasasi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: