Ini Do'a Untuk Meminta Rezeki yang Halal dan Berkah

Ini Do'a Untuk Meminta Rezeki yang Halal dan Berkah

Orang sedang berdoa--

"Allahummaftah alaina abwaabal khoiri wa abwaa bal barokati wa abwaaban ni’mati wa abwaabar rizki  wa abwaabal Quwwati wa abwaabash shih haati abwaabas salaamati wa abwaabal jannah, Allahumma aafinaa mingkulli balaa’id dunyaa wa adzaabil aakhirah, wash rif anna bihaqqil Qur’anil adhiim wa nabiyyikal kariim syarraddunyaa wa syarral aakhiroh, Ghofarollaahu lanaa wa luhum birahmaatika yaa arhamar raahimiin."

Artinya: "Ya Allah Ya Tuhanku, bukakanlah untuk hamba pintu kebaikan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu kekuatan, pintu rezeki, pintu kesehatan, pintu keselamatan, dan pintu surga. Ya Allah Tuhanku, hindarkanlah diriku dari bala di dunia dan bala di akhirat, jauhkan dariku. Sesungguhnya Al-Quran yang agung dan nabimu yang mulia dari kejahatan dunia dan kejahatan akhirat. Semoga Allah mengampuni diriku dan mereka (muslim/muslimat) oleh rahmat-Mu yang asih."

Doa minta rezeki lancar 

"Allaoohumma yaa ghoniyyu yaa mughnii aghninii ginan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’zizu a’izzani bi-i’zaazin izzatia qudrotika, wa yaa musyassirol umuuri yassir lii umuurod dun-yaa waddiini yaa khoiro man yurjaa yaa allooh."

Artinya:"Ya Allah, Dzat yang mahakaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepada ku. Wahai Dzat yang maha mulia dan yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah segala urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, ya Allah."

Doa minta rezeki agar terus bertambah 

"Alloohumma zidnaa wa laa tanqushnaa wa akrimnaa wa aatsirnaa wa laa ta’tsir ‘alainaa wa ardhinaa wardhoo ‘annaa." 

BACA JUGA:Adu Kambing, Dua Truck Ini Sebabkan Warung Warga Di Ogan Ilir Rusak

Artinya: "Ya Allah, tambahkanlah rezeki kepada kami, jangan Engkau kurangi. Muliakanlah kami dan jangan Engkau hinakan kami. Berilah kami dan jangan Engkau halangi kami. Pililah kami dan jangan Engkau tinggalkan kami, dan janganlah Engkau cegah kami."

Doa minta rezeki yang tidak disangka 

"Robbanaa anzil ‘alainaa maa-idatan minas saa-i takuunu lanaa ‘iidan li awwalinaa wa aakhirinaa wa aayata minka warzuqnaa wa anta khoirur rooziqii."

Artinya: "Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami suatu hidangan dari langit (yang turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau, berilah kami rezeki, dan Engkau pemberi rezeki yang paling utama."

Adab dalam berdoa

Saat berdoa meminta rezeki, jangan lupa untuk selalu menanamkan adab dalam berdoa, agar doa yang dipanjatkan dikabulkan oleh Allah SWT. Adapun adab berdoa diantaranya: 

BACA JUGA:Bentuk Polisi RW, Ini Tugas dan Fungsinya di Masyarakat...

• Niat yang ikhlas: Berdoa dengan kerelaan hati mengharap ridha Allah SWT dengan ikhlas serta menyerahkan keputusannya kepada Allah SWT. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: