Ini Do'a Untuk Meminta Rezeki yang Halal dan Berkah

Ini Do'a Untuk Meminta Rezeki yang Halal dan Berkah

Orang sedang berdoa--

• Menghindari dosa: Banyak dosa yang secara tidak sadar telah kita lakukan, misalnya bergosip. Perbanyaklah amal ibadah agar menghindarkan diri dari dosa. 

• Keyakinan yang kuat: Saat berdoa kita harus yakin bahwa doa yang kita panjatkan akan dikabulkan, karena Allah SWT maha mendengar dan maha mengabulkan.

• Konsumsi makanan halal: Kita harus memperhatikan makanan yang kita konsumsi setiap hari. Ada kalanya makanan yang tidak halal ikut mempengaruhi kebersihan hati. Hati yang kotor akan sulit untuk ikhlas. 

• Berdoa di waktu mustajab: Misalnya setiap selesai salat, waktu antara adzan dan iqomah, serta waktu-waktu lainnnya. 

BACA JUGA:Izin Operasional 23 Kampus Swasta Dicabut Kemendikbudristek, Adakah Kampus Swasta di Provinsi Sumatera Selatan

• Bersyukur: Bersyukur menjadi salah satu cara agar rezeki terus bertambah. Allah SWT berfirman: ‘’Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu. Dan jika kamu mengingkari (nikmat-ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.’’ (QS Ibrahim 7).

Amalan untuk rezeki yang lancar

Selain memanjatkan doa minta rezeki yang diiringi dengan usaha, ada beberapa amalan agar mendapatkan rezeki yang lancar seperti: 

Salat wajib berjamaah 

Salat adalah tiang agama. Umat muslim yang salat wajibnya tidak pernah ditinggalkan dan selalu berjamaah, maka Allah SWT akan memudahkannya dalam berbagai urusan. 

Dalam sebuah hadis Rasullulah SAW bersabda: ‘’Sesungguhnya salat yang paling berat dilaksanakan oleh orang-orang munafik adalah salat Isya dan salat Subuh. Sekiranya mereka mengetahui keutamaan keduanya, maka sungguh mereka akan mendatanginya walaupun harus merangkak.’’ (HR Bukhari dan Muslim). 

Membaca Istighfar 

Bacaan istighfar adalah bacaan untuk memohon ampuanan kepada Allah SWT. Membaca istighfar merupakan hal yang sangat baik dan sangat dianjurkan untuk dilakukan kapan  dan di mana saja, dan juga menjadi amalan pembuka pintu rezeki. 

BACA JUGA:Ini Tujuan Usul Daerah Otonomi Baru Kabupaten Subang Utara Pemekaran Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat

Bacaan Istighfar yakni:

"Astaghfirullo’hal ‘azhim  alladzi la ilaha illa huwal hayyul quyyum wa atubu ilaih."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: