Anis-Ganjar Unggah Foto Burung Garuda Dengan Motif Berbeda Tuai Kontroversi Netizen

Anis-Ganjar Unggah Foto Burung Garuda Dengan Motif Berbeda Tuai Kontroversi Netizen

Anis-Ganjar Unggah Foto Burung Garuda Dengan Motif Berbeda Tuai Kontroversi Netizen--

JAKARTA, PALPOS.ID - Dua bakal calon presiden yang akan maju pada Pemilu 2024 mendatang tuai kontroversi netizen.

Setelah mengunggah disway.id/listtag/153710/foto">foto burung Garuda dengan mengubah logo yang ada ditubuhnya yang dianggap serat akan nilai-nilai kenegaraan.

Kedua capres itu adalah Anis Baswedan dan Ganjar Pranowo. Kedua Bacapres itu menggunggah gambar burung Garuda yang menjadi lambang negara itu dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 2023.

BACA JUGA:Ini Kata Kabareskrim Polri Terkait Aliran Dana Narkoba untuk Politik dan Pemilu...

Dalam unggahanya pada Kamis,1 Juni 2023 Anis mengunggah foto logo burung garuda dengan motif batik yang dilengkapi dengan kebudayaan dan adat tradisional Indonesia.

Diatas logo tertulis "Harlah Pancasila 2023" dengan dilengkapi tulisan yang lebih kecil berbunyi "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global".

Dibagian bawahnya tertulis "selamat hari lahir Pancasila 1 Juni 2023 dari Anis Baswedan".

BACA JUGA:Bahas soal Anies Baswedan, Ini yang Dilakukan Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh

Postingan itu dilengkapi dengan keterangan singkat yang bertuliskan "Hari ini kita memperingati 78 tahun silam ketika Bung Karno menyampaikan pidato bersejarah tentang Pancasila di hadapan sidang BPUPKI," kata Anis sebagai mana di kutif dari akun medsos pribadinya. Sabtu, 3 Juni 2023.

"Mari terus berikhtiar untuk mewujudkan tujuan utama kita bernegara, yang terkandung dalam pidato tersebut, yaitu menghadirkan keadilan sosial," sambung dia.

Atas unggahanya itu Anis di tuding ingin melakukan perubahan atas logo burung Garuda didalamnya terdapat gambar yang serat akan makna sejarah kenegaraan.

BACA JUGA:Delapan Fraksi DPR RI Tolak Proporsional Tertutup

"Burung apa itu? Kok jadi berantakan begigu? Jangan-jangan ini awal perubahan? Merubah lambang negara seenaknya," tulis akun @Yusuf_Dumdum pada halaman komentar dengan di lengkapi emoji seseorang menepuk jidat tanda tak habis pikir.

Meski banyak yang memberikan komentar negatif namun tak sedikit juga yang memberikan komentar Positif. Seperti halnya akun @RD2675. Dia mengatakan komentar bahwa Anis merupakan orang yang sangat paham akan Pancasila.

"Pak Anies paham betul apa itu Pancasila dan butir-butir yangg terkandung didalamnya, orqng-orang yang hanya menjadikan pancasila sebagai lambang tanpa mengamalkan kandungan didalam sila pancasila yang selalu paling ribut& dan sok-sokan paling Pancasila lah tapi kelakuan 1blis komunisme," katanya.

Hal serupa juga dilakukan Cawapres Ganjar Pranowo. Dimana dirinya mengunggah foto burung Garuda dengan mengubah logo dengan menampilkan berbagai foto kegiatan dirinya.

Unggahan Ganjar juga dilengkapi dengan keterangan pada gambar yang bertuliskan "Pancasila Dalam Gindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju".

Denhan dilengkapi keterangan "pancasila Jangan Sekedar Slogan atau Hafalan, tapi harus di implementasikan secara sadar," tulis Ganjar di akun media sosial pribadinya itu.

Ganjarpun mendapat banyak komentar miring oleh warga net sebagaimana Anis Baswedan. Bahkan Ganjar dituding telah melecehkan logo Garuda dengan memejengkan foto dirinya yang hanya memakai celana pendek di tubuh logo Garuda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: