3 Mantan Kapolda Bersaing Perebutkan Posisi Pj Gubernur Provinsi Jawa Barat, Siapa Saja?

3 Mantan Kapolda Bersaing Perebutkan Posisi Pj Gubernur Provinsi Jawa Barat, Siapa Saja?

Masa jabatan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wagub UU Ruzhanul Ulum akan berakhir September 2023, dan 3 mantan Kapolda bersaing perebutkan posisi Pj Gubernur Jawa Barat.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BANDUNG, PALPOS.ID – Jabatan Gubernur Jawa Barat atau Jabar Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur UU Ruzhanul Ulum berakhir September 2023.

Makanya untuk mengisi kekosongan jabatan orang nomor 1 di Provinsi Jawa Barat itu, akan diisi oleh Penjabat atau Pj Gubernur Jawa Barat.

Dan pejabat yang akan menjadi Penjabat atau Pj Gubernur Jawa Barat tentu saja akan ditunjuk Presiden Jokowi atas rekomendasi Mendagri.

Kabarnya 3 mantan Kapolda bersaing perebutkan posisi Pj Gubernur Jawa Barat tersebut. Tentu masyarakat bertanya-tanya siapa saja mereka.

BACA JUGA:2 Kelompok Inisiator Pemekaran Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, Ini Nama Kabupaten Daerah Otonomi Baru It

BACA JUGA:UPDATE TERBARU! Pemekaran Provinsi Jawa Barat Usul Bentuk 3 Provinsi Daerah Otonomi Baru, Ini Wilayahnya...

Hal itu ditegaskan pengamat politik dan pemerintahan Universitas Padjajaran atau Unpad Firman Manan, kepada wartawan, Sabtu 03 Juni 2023.

Menurut Firman Manan, dari informasi diterimanya, ada 3 mantan Kapolda Jawa Barat bakal mengisi posisi Pj Gubernur Jawa Barat tersebut.

Akan tetapi, dari ketiga mantan Kapolda Jabar itu saat ini masih dikaji Mendagri dan tim, untuk menentukan siapa terpilih Pj Gubernur nantinya.

‘’Ini informasi yang saya terima. Bahwa tiga mantan Kapolda sedang dibahas Kemendagri untuk mengisi jabatan Pj Gubernur Jawa Barat,” terang Firman Manan.

BACA JUGA:Pemekaran ‘Kota Hujan’ Bogor Ada 5 DOB, Satu Kabupaten Bisa Ganti Nama

BACA JUGA:Usul Bentuk 2 Provinsi Daerah Otonomi Baru Pemekaran Provinsi Jawa Barat, Termasuk Bentuk Provinsi Bogor Raya

‘’Dan ketiga mantan Kapolda itu adalah perwira tinggi atau Pati Polri yang saat ini mengisi jabatan diluar struktur Polri,” ungkap Firman Manan.

Dikatakan Firman Manan, ketiga pati Polri itu yaitu Komjen Pol Suntana yang saat ini menjabat sebagtai Wakil Badan Siber Sandi Negara atau BSSN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: